ADS

mengenal wisata 5 Gedung Tua Bandung Tempo Dulu vs Masa Kini

Jalan-jalan ke Kota Bandung sepertinya kurang seru kalau kamu gak mampir ke 5 gedung tua di kota Kembang ini. Selain mengetahui sejarahnya, kamu juga bisa lihat apa saja sih yang berubah dari gedung tua tempo dulu dengan gedung tua zaman sekarang!
Gedung Sate.

Coba lihat apa yang berubah dari Gedung ikon Bandung ini? 
Gedung sate ini merupakan kantor pemerintahan Kota Bandung yang sampai saat ini masih dipertahankan sebagai ikon Kota Kembang.


Gedung Merdeka
\


Gedung yang terletak di Jalan Asia-Afrika Bandung ini merupakan gedung yang dipergunakan dalam acara kongres besar Asia-Afrika pada tahun 1955. Untuk itu, arsitektur gedung tersebut dipertahankan sebagai bentuk penghargaan terhadap kontribusi Bandung untuk sejarah perjuangan RI.

Ada yang berubahkah dari Gedung tua yang satu ini?

Stasiun Kereta Api



Gedung yang satu ini masih bisa kita saksikan sampai detik ini. Yang berbeda hanyalah jenis keretanya saja. Kalau dulu kita datang untuk menaiki kereta lokomotif, maka sekarang kita datang untuk naik kereta? Yup, kereta api...

Gedung Isola

Sebelum menjadi Kantor Rektorat UPI, gedung tua ini dulunya adalah tempat tinggal salah seorang petinggi Hindia Belanda yang kemudian dibeli oleh pemilik Hotel Savoy Homan. Gedung ini hanya mendapatkan sedikit rekonstruksi dengan penambahan ruang dan pemugaran bahan bangunannya saja.

Lihat apa yang bertambah?

Gedung Tua Braga


Di antara kelima gedung tua di atas, Gedung Tua di Braga lah yang paling banyak memperlihatkan perubahan. Dari mulai ramainya pengunjung sampai dengan bentuk-bentuk ruko yang kini terlihat lebih modern dibandingkan dengan Braga tempo dulu. Pada zaman dulu, Jalan Braga ini dikenal dengan nama Parijs van Java.