IKLAN

   
                     
     
 

inilah 5 Wisata Bawah Laut Indonesia Terpopuler yang harus Anda kunjungi.

Halo travel mania, sahabat cakrawala tour travel - tour travel semarang. kali ini kami ingin mengajak para traveler mania sedikit menyelami indahnya wisata bawah laut. wisata kali ini akan mengupas bagaimana keindahan, dan eksotisme wisata bawah laut yang dimiliki oleh Indonesia - negara maritim yang memiliki jutaan kekayaan laut yang tidak dimiliki oleh negara lain didunia ini.

Pengalaman berwisata dibawah laut Indonesia akan memberikan sensasi yang berbeda dibandingkan dengan wisata jenis lain, karena dibawah laut kita akan melihat hal-hal sangat jarang kita temukan didaratan, seperti terumbu karang yang indah atau keanekaragaman biota laut lainnya. Indonesia adalah salah satau engara tidak perlu diragukan lagi memiliki wilayah maritim / kelautan yang sangat luas dan menjadi negara dengan garis pantai terpanjang didunia.

maka sudah selayaknya kita mengembangkan wisata kelautan agar menjadi bagian dari kekayaan dunia, dan juga menjadi objek wisata yang bisa mendunia, sehingga pada akhirnya dapat menjadikan pendapatan wisata kita naik dari tahun ke tahun dan bisa mendatangkan lebih banyak wisatawan asing.

Oke mari kita simak TOP 5 wisata bawah laut yang banyak diminati dan bisa di promosikan untuk menjadi wisata dunia,  dan inilah beberapa objek-objek Wisata bawah laut terbaik yang ada di Indonesia yang telah ditemukan dan digemari masyarakat dalam ataupun luar negri:

5. Kepulauan Raja Ampat

inilah 5 Wisata Bawah Laut Indonesia Terpopuler yang harus Anda kunjungi. Raja AMmpat papua

Raja Ampat adalah sebuah kepulauan yang belokasi di Propinsi Papua Barat, memang daerah Raja Ampat ini relatif sulit  dijangkau dan jaraknya lumayan jauh, akan memakan waktu 6-7 jam dari jakarta untuk mencapai raja Ampat. Akan tetapi jarak tersebut tidak berarti bila dibandingkan dengan keindahan bawah laut Raja Ampat, bisa dibilang Raja Ampat adalah wisata laut terbaik yang dimiliki oleh indonesia.

Raja Ampat atau 'Empat Raja' adalah nama yang diberikan untuk pulau-pulau indah tersebut. Sebuah nama yang berasal dari mitos lokal. Empat pulau utama yang dimaksud itu adalah Waigeo, Salawati, Batanta, Misool yang merupakan penghasil lukisan batu kuno.

inilah 5 Wisata Bawah Laut Indonesia Terpopuler yang harus Anda kunjungi. Raja AMmpat papua

Bila Anda akan berkunjung ke Raja Ampat kami menyarankan sebaiknya Anda jangan lupa membawa kamera digital yang tahan air atau bisa digunakan si bawah laut, karena Anda akan menyesal bila tidak mengabadikan keindahah biota laut di Raja Ampat karena Raja Ampat memiliki beberapa spesies endemik yang tidak bisa dijumpai dimanapun.

Wilayah pulau-pulau di Raja Ampat sangatlah luas, mencakup 4,6 juta hektar tanah dan laut. Di sinilah rumah bagi 540 jenis karang, 1.511 spesies ikan, serta 700 jenis moluska. Kekayaan biota ini telah menjadikan Raja Ampat sebagai perpustakaan hidup dari koleksi terumbu karang dan biota laut paling beragam di dunia. Bahkan, menurut laporan The Nature Conservancy dan Conservation International, ada sekitar 75% spesies laut dunia tinggal di pulau yang menakjubkan ini [indonesia.travel].

Bisa dibilang Raja Ampat adalah surganya para penyelam, raja ampat memiliki biota laut paling kaya didunia.  oke, untuk memberikan gambaran betapa Indahnya Raja Ampat Papua, silahkan simak video Wonderful Indonesia - Raja Ampat papua ; berikut ini..


4. Taman Nasional Bunaken


Bunaken adalah salah satu situs wisata bawah air terbaik di Indonesia dan merupakan Taman nasional yang terdaftar di UNESCO. Taman Nasional Bunaken adalah taman laut yang terletak di Sulawesi Utara, Indonesia. Taman ini terletak di Segitiga Terumbu Karang, menjadi habitat bagi 390 spesies terumbu karang dan juga berbagai spesies ikan, moluska, reptil dan mamalia laut. Taman Nasional Bunaken merupakan perwakilan ekosistem laut Indonesia, meliputi padang rumput laut, terumbu karang dan ekosistem pantai.

Taman Nasional Bunaken - inilah 5 Wisata Bawah Laut Indonesia Terpopuler yang harus Anda kunjungi.

Taman Nasional Bunaken - inilah 5 Wisata Bawah Laut Indonesia Terpopuler yang harus Anda kunjungi.

Taman nasional ini didirikan pada tahun 1991 dan meliputi wilayah seluas 890.65 km². 97% dari taman nasional ini merupakan habitat laut, sementara 3% sisanya merupakan daratan, meliputi lima pulau: Bunaken, Manado Tua, Mantehage, Naen dan Siladen. Bunaken selalu dijaga kelestariannya, terletak di Sulawesi Utara berada di 75 mil dari pantai Manado. untuk memberikan gambaran lebih detail mengenai wisata Bunaken National park, simak video yang dirilis oleh Indonesi.travel berikut ini, dan saksikan beta Indahnya wisata laut kita.

3. Kepulauan Seribu

Oke, sobat cakrawala traveller mania, Wisata Bawah Laut Indonesia Terpopuler yang harus Anda kunjungi berikutnya adalah Kepulauan Seribu.  Bila Anda tidak mau wisata yang jauh-jauh dan mau yang dekat saja dari jakarta, kepulauan seribu merupakan tujuan wisata bawah air yang tepat terletak di 45 km dari kota jakarta, pada kepulauan seribu banyak wisata bawah air dan pantai-pantai yang masih asli,

Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu tersusun oleh ekosistem pulau-pulau sangat kecil dan perairan laut dangkal, yang terdiri dari gugus kepulauan dengan 78 pulau sangat kecil, 86 gosong pulau dan hamparan laut dangkal pasir karang pulau sekitar 2.136 hektare (reef flat 1.994 ha, laguna 119 ha, selat 18 ha dan teluk 5 ha), terumbu karang tipe fringing reef, mangrove dan lamun bermedia tumbuh sangat miskin hara/lumpur, dan kedalaman laut dangkal sekitar 20–40 m. Terdapat 3 (tiga) ekosistem utama pembentuk sistem ekologis kawasan TNKpS, yaitu : hutan pantai, hutan mangrove, padang lamun dan terumbu karang. Secara ekologis ketiga ekosistem utama tersebut merupakan penyangga alami bagi daratan pulau yang memberikan sumbangan manfaat bagi manusia baik secara langsung maupun tidak langsung. [ wikipedia ]

pulau seribu - inilah 5 Wisata Bawah Laut Indonesia Terpopuler yang harus Anda kunjungi.

pulau seribu - inilah 5 Wisata Bawah Laut Indonesia Terpopuler yang harus Anda kunjungi.

kami akan disini ada begitu banyak pulau sehingga di juluki 1000 pulau, walaupun aslinya jumlah pulau yang ada di kepulauan seribu hanya 110 pulau, begitu mempesonanya pulau seribu yang mempunyai daya tarik wisata bahari yang khas dengan pemandangan yang exsotic yang tidak kalah dengan bali, paket wisata yang di tawarkan yang ada di kepulauan seribu sangatlah beragam, beberapa jenis pulau wisata yang ada di kepulauan seribu yaitu terbagi 2 jenis

Pulau wisata yang berbasis masyarakat, berikut ini bisa menjadi alternatif untuk Anda :
  • Pulau Tidung
  • Pulau Pramuka
  • Pulau Harapan
  • Pulau Pari
Sementara jika Anda mencari suasana Private atau Resort Anda bisa mengunjungi  : 

  • Pulau Sepa 
  • Pulau Semak daun
  • Pulau kotok
  • Pulau Putri
  • Pulau Bidadari
  • Pulau Geteng kecil
  • Pulau Genteng Besar
  • Pulau Pelangi
  • Pulau Melinjo
  • Pulau macan / pulau tiger
  • Pulau bidadari
  • Pulau ayer
  • Pulau Matahari
  • Pulau Pantara

wisata Pulau seribu begitu kaya dan  banyak pilihan yang bisa di sesuaikan dengan keinginan anda yang ingin berwisata kepulau seribu, Anda juga bias merasakan sensasi keindahan wisata alam yang ada di kepulaun seribu jakarta. Bagi Anda yang ingin Traveling ke pulau seribu kami ckrawala tour akan memberikan beberapa alternatif pilihan yang telah kami sediakan. Pilihan ini terdiri dari paket wisata pulau seribu.

mengantarkan Anda ke pulau seribu dan memberikan beberapa penjelasan mengenai wisata yang ada di kepulauan seribu. selain itu kami juga berikan paket sesuai dengan harga dan keinginan Anda.

silahkan kontak Cusomer Service kami RICOLA.

untuk lebih memperjelas tentang pulau seribu > silahkan tonton bonus video berikut <



2. Tulamben, Bali

OKe.. sekarang cakrawala tour akan mengajak ke pemberhentian berikutnya yang tuga tidak kalah menariknya..  adalah Wisata TULAMBEN, BALI.

tulamben bali -inilah 5 Wisata Bawah Laut Indonesia Terpopuler yang harus Anda kunjungi.

Tulamben adalah sebuah desa yang terletak di Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Bali. Desa ini adalah salah satu tempat rekreasi penyelaman yang terkenal di Bali, terutama di sekitar lokasi karam kapal USAT Liberty (sebuah kapal angkut tentara angkatan darat Amerika Serikat yang tenggelam setelah ditorpedo oleh kapal selam Jepang pada tahun 1942).

Berlibur ke Bali sangat menyegarkan bila Anda berwisata ke Tulamben yang terletak di 82 km dari denpasar bali, yang unik dari wisata bawah laut Tulamben adalah terdapat kapal milik Amerika Serikat yang telah karam pada perang dunia kedua yang sekarang menjadi tempat tinggal bagi biota laut dan Anda dapat melihat dan memotretnya dari dekat dengan kamera anti air Anda.

tulamben bali -inilah 5 Wisata Bawah Laut Indonesia Terpopuler yang harus Anda kunjungi.

tulamben bali -inilah 5 Wisata Bawah Laut Indonesia Terpopuler yang harus Anda kunjungi.

Lokasi penyelaman ini adalah salah satu tempat rekreasi penyelaman termudah untuk menikmati pemandangan bawah laut di sekitar kapal karam. Penyelam dari semua tingkatan keahlian bisa melakukan penyelaman di tempat ini. Lokasi ini bisa dicapai langsung dari bibir pantai dan terletak sekitar 25 meter dari pesisir, dengan kedalaman antara 5 meter hingga 30 meter di bawah permukaan laut. Selama musim liburan, lebih dari 100 penyelam mendekati bangkai kapal ini tiap hari.

Nama Tulamben berasal dari batulambih, yang berarti "banyak batu", merujuk pada letusan Gunung Agung yang memengaruhi tempat ini dari waktu ke waktu. Nama ini berubah menjadi Batulamben, dan akhirnya Tulamben.

nah, kalo masuh kurang, ini kami sertakan video dari chanel : imam brotoseno "Amazing Tulamben Bali"

1. Wakatobi

Kabupaten Wakatobi adalah salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Tenggara, Indonesia. Ibu kota kabupaten ini terletak di Wangi-Wangi, dibentuk berdasarkan Undang-undang Republik Indonesia Nomor 29 Tahun 2003, tanggal 18 Desember 2003. Luas wilayahnya adalah 823 km² dan pada tahun 2011 berpenduduk 94.846 jiwa [ wikipedia]

Wakatobi juga merupakan nama kawasan taman nasional yang ditetapkan pada tahun 1996, dengan luas keseluruhan 1,39 juta hektare, menyangkut keanekaragaman hayati laut, skala dan kondisi karang yang menempati salah satu posisi prioritas tertinggi dari konservasi laut di Indonesia.

Tahukah Anda nama Wakatobi didapat dari 4 buah pulau terbesar di kawasan tersebut yaitu Pulau Wangi-Wangi, Kalidupa, Tomia, dan Binongko. Wakatobi adalah salah satu Taman Nasional Indonesia yang terletak di Sulawesi Tenggara.

Taman Nasional Wakatobi juga menjadi tempat beberapa jenis burung laut seperti Angsa-Batu Coklat (Sula leucogaster plotus), Cerek Melayu (Charadrius peronii) dan Raja Udang Erasia (Alcedo atthis) bersarang. Beberapa jenis penyu juga menjadikan taman ini sebagai rumah mereka seperti penyu sisik (Eretmochelys imbricata), penyu tempayan (Caretta caretta), dan penyu lekang (Lepidochelys olivacea).

Perairan Wakatobi memiliki tamu setia yang menjadikan perairan Wakatobi sebagai taman bermainnya, tamu itu tidak lain dan tidak bukan adalah ikan paus sperma (Physeter macrocephalus). Biasanya, kawanan paus sperma berada di Wakatobi pada bulan November, saat belahan bumi lain membeku. Pada bulan tersebut perairan Wakatobi relatif lebih hangat dan berlimpah pakan yang bisa mengenyangkan perut kawanan paus. Tidak hanya itu Wakatobi juga menjadi tempat bermain ikan pari Manta (Manta ray) yang ukuran tubuhnya tergolong raksasa. Pari Manta merupakan salah satu jenis ikan yang khas dan unik, yang hanya terdapat di perairan tropis.

Keberadaan 25 buah gugusan terumbu karang dan kedalaman yang ideal menjadikan perairan di Taman Nasional Kepulauan Wakatobi tempat yang ideal bagi berbagai jenis biota laut untuk tinggal, menjadikan penghuni laut di sini memiliki nilai estetika dan konservasi yang tinggi. [Indoensia.Travel]


Secara spesifik Taman Nasional Kepulauan Wakatobi dikeliling pantai dari pulau-pulau karang sepanjang 600 km serta obyek wisata pantai yang sangat potensial untuk dikelola, tersebar di seluruh wilayah Wakatobi. Jadi bukan tanpa alasan jika kawasan pantai di Wakatobi sangat cocok untuk wisata seperti diving, snorkeling, berenang dan memancing.


Indonesia Explorer:
  • wisata laut
  • wisata bawah laut
  • wisata laut indonesia
  • wisata laut di indonesia
  • tempat wisata laut di indonesia
  • wisata terpopuler di indonesia
  • laut indonesia
  • Taman laut terbaik di indonesia
  • wisata bawah laut di indonesia
  • keindahan bawah laut indonesia

5 Responses to "inilah 5 Wisata Bawah Laut Indonesia Terpopuler yang harus Anda kunjungi."

  1. Awesome movie experience i have ever got in my life , is because of ShowBox really this one is one step ahead from other movie apps. Thumps up from my side!!!
    showbox APK

    ReplyDelete
  2. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai inilah 5 Wisata Bawah Laut Indonesia Terpopuler yang harus Anda kunjungi.
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Indonesia yang bisa anda kunjungi di Informasi Seputar Indonesia

    ReplyDelete