ADS

Tips memilih Hotel dibandung, 7 Hotel Murah dan Terbaik di Bandung

Hotel merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi kenyamanan Anda saat berwisata. Jika Anda memiliki hotel yang nyaman, Anda bisa istirahat dengan tenang di malam hari, sehingga siang berikutnya tubuh Anda akan cukup segar untuk mengeksplorasi  obyek wisata yang Anda kunjungi. Tapi sebaliknya, jika hotel yang Anda pilih tidak nyaman maka perjalanan Anda di hari berikutnya dapat terganggu. Untuk mendapatkan hotel murah dan nyaman, beberapa hal berikut ini yang menjadi peretimbangan kami diantaranya :


Baca Juga

1. Lokasi hotel. 

Sebaiknya Anda memilih lokasi yang dekat dengan obyek wisata utama yang ingin Anda kunjungi. Jika Anda menginap ditempat yang jauh dari tempat makan atau obyek wisata utama, Anda akan boros biaya transportasi. Bisa jadi harga hotel terlihat lebih murah namun karena lokasinya jauh, pada akhirnya Anda akan semakin capek dan menjadi lebih boros.

2. Fasilitas Hotel. 

Pilihlah hotel yang memilihi fasilitas sesuai kebutuhan Anda. Jika Anda ingin menikmati obyek wisata di luar hotel dan hotel hanya sebagai tempat Anda manaruh barang dan tidur maka pilihlah hotel budget yaitu hotel yang hanya menawarkan kebutuhan dasar wisatawan seperti tidur dan mandi. 

Dalam kondisi ini jangan pilih hotel yang menawarkan berbagai fasilitas. Ingat, semua fasilitas yang Anda dapatkan memiliki korelasi dengan uang yang Anda harus bayarkan. Jangan sampai Anda keluar uang untuk sesuatu yang tidak dapat Anda nikmati. Sebaliknya, jika Anda sedang honeymoon dan menghabiskan lebih banyak waktu di hotel maka hotel dengan fasilitas dan service yang lengkap layak menjadi pilihan. Berikut ini kami akan memebrikan referensi hotel murah dibandung. 

3. Harga 

Kalau masalah harga pasti semua setuju untuk memilih hotel dengan harga yang lebih murah (asumsi kualitas dan fasilitas sama). Ada 2 cara untuk mendapatkan hotel dengan harga yang murah. Cara pertama (cocok untuk keluarga) adalah dengan cara booking melalui travel agent yang besar. Hal ini bisa terjadi karena travel agent yang besar bisa menekan pemilik hotel untuk memberikan contract rate yang lebih murah. Misalnya Anda datang/tanya langsung ke hotel bintang 4 di Kuta, mungkin Anda akan ditawari harga Rp 1 juta/malam belum termasuk tax + services 21%, tapi kalau Anda booking lewat travel agent, Anda mungkin bisa dapat harga Rp 700 ribu, net! padahal harga Rp 700 ribu itu sudah termasuk keuntungan travel agent. Memang perhitungannya seperti tidak masuk akal, tapi itu terjadi. Cara kedua (cocok untuk backpacker) karena kalau Anda tidak dapat hotel, Anda harus siap tidur di ruang tunggu di Bandara  . Cara ini adalah dengan memesan hotel melalui online travel agent (maaf tidak menyebut merk). Banyak pemilik hotel menawarkan harga last minute (diberikan khusus untuk pemesanan pada hari yang sama) dengan diskon besar. Pertimbangannya, daripada kamar kosong, lebih baik didiskon, lumayan menutupi biaya listrik.

4. Jangan lupa lihat review

Sebelum memesan hotel, baik melalui travel agent konvensional ataupun online travel agent, sebaiknya Anda melihat review hotel yang akan Anda pilih. Salah satu review online yang populer adalah tripadvisor. Selain itu, beberapa online travel agent juga memiliki review  dan komentar dari orang-orang yang sudah pernah menginap sebelumnya.

Oke lanjut ke bahasan  ke topik selanjutnya. Sesuai dengan judul artikel ini, kami ingin memberikan rekomendasi nih untuk hotel-hotel yang kualitasnya OKE BANGET tapi ga bikin kanker alias kantong kering (baca : harga kaki lima kualitas bintang lima :-D)
Ini hotel-hotelnya :

1. De Batara Hotel Bandung

De Batara Hotel Bandung

Nah kita mulai dari jantung-nya Kota Bandung yaitu di daerah Cihampelas.  Siapa coba yang ga kenal Cihampelas, Cihampelas itu pusatnya jin, Klikers. Eh maksudnya celana jeans. Lokasi hotel ini oke banget, cuma 5 menit dengan berjalan kaki ke Cihampelas Walk (Ciwalk) dan ke factory outlet sepanjang jalan Cihampelas, serta sekitar 10 menit perjalanan dengan berkendara dari gerbang tol Pasteur.

De Batara Hotel Bandung

Nih ya kalo ga percaya, saya kasih review dari customer  yang pernah nginep di sini :

Hotelnya nyaman, kamarnya bersih dan ukurannya cukup.. Kamar mandi bersih dan suasananya juga nyaman sekali.. Lokasi strategis dan suasana yang asri membuat liburan atau perjalanan bisnis menjadi lebih terasa asik.. Kebersihan dan kualitas makanan perlu di jaga.. Keramahan dan kualitas para staff juga sangat penting sekali di jaga dan ditingkatkan.. Pelayanan yang baik, ramah, serta friendly sangat2 berpengaruh bagi kami para tamu untuk memutuskan ingin menginap kembali d hotel tersebut atau tidak.. Jadi, kualitas dan kebersihan sangat2 perlu di jaga yah.. – Leonny Cecilia (Jakarta Pusat)

Harga hotel ini dimulai dari 375 ribu saja.

2. Amira Hotel Bandung

Amira Hotel Bandung - hotel di bandung

Nah kalo yang satu ini nih cocok banget buat Anda  yang sering kangen rumah pas liburan karena hotel berbintang 2 ini bernuansa homey alias suasana rumahan. Tapi walaupun desain rumahan, jangan remehkan fasilitas hotel ini loh Klikers. Setiap kamar difasilitasi dengan koneksi WiFi, TV LCD dengan siaran internasional, pendingin ruangan, ada juga lemari pakaian, dan banyak yang lain. Nah WOW yang tadi kita simpan pada hotel yang pertama bisa kita keluarin lagi disini nih, karena hotel ini bisa diakses hanya 5 menit dari gerbang tol Pasteur. WoWWW, dan juga harganya dimulai dari 199 ribu. 
Amira Hotel Bandung - hotel dibandung

Nih sekilas review dari customer yang pernah menginap

Walaupun letaknya masuk ke dalam jalan perumahan, namun saya rasa tidak sulit menemukan hotel ini. Saya dapat menemukannya dengan mudah hanya bermodalkan google map pada seluler saya. Yang membuat saya terkesan akan hotel ini yaitu walaupun dengan harga yang bersahabat, namun kondisi & fasilitas kamar, pelayanan, hingga makanannya setara dengan hotel-hotel dengan harga yang lebih tinggi. Sedikit saran dari saya, agar papan nama hotel yang berada di tepi jalan dapat dibuat lebih besar/mencolok. – Andika Prassetia (Malang – Jawa Timur)

3. Vio Hotel Pasteur managed by Dafam Hotels

Hotel dibandung - Vio Hotel Pasteur managed by Dafam Hotels

Vio Hotel ini masih bersebelahan dengan Amira Hotel dan hotel ini gampang banget buat ditemuin loh, pas keluar tol pasteur tinggal nengok kiri pasti uda ngeliat hotel ini. Nah Vio Hotel Pasteur ini salah satu budget hotel favorit nih. Soalnya gampang banget kalo mau kemana-mana. Mau makan atau nonton tinggal nyebrang ke BTC Mall, mau belanja tinggal meluncur ke factory oulet di sepanjang Dago atau Cihampelas, terus kalo mau pulang ke Jakarta bagi yang bawa mobil tinggal putar balik langsung nyampe gerbang tol lagi. Kurang apa lagi coba??


Ini review dari customer

Saya suka dengan hotel ini, saya suka posisinya strategis. Ketika keluar tol Pasteur kita tidak susah susah mencarinya, Ternyata hotelnya terlihat tepat ketika keluar tol Pasteur, makanannya pun enak, pelayanannya pun bagus saya suka. Dan hotel ini juga harganya terjangkau dengan harga segitu kita bisa mendapatkan hotel yang bagus, nyaman, dan aman. Secara keseluruhan saya menikmatinya. – Raka Ananta (Jakarta Timur)
Nah rates untuk hotel ini mulai dari 400 ribuan.

4. POP! Hotel Festival Citylink Bandung

hotel dibandung - POP! Hotel Festival Citylink Bandung

Hotel yang satu ini desainnya sangat-sangat unik dan bernuansa ceria. Hotel ini juga bersebelahan loh sama Mall Citylink, jadi keluar pintu hotel langsung bisa masuk ke Mall ini. Selain tentunya tempat
shopping, Mall Citylink ini bisa jadi tempat kuliner yang sangat lengkap loh Klikers, mulai dari masakan lokal/tradisional Indonesia, Jepang, Korea, dan juga pasti-nya masakan Eropa.

Bila Anda datang dari Jakarta, jangan keluar di tol Pasteur yaa, nanti bisa kena macet. Nah paling enak itu keluar di Tol Pasir Koja, tinggal lurus saja dan pada perempatan kedua langsung belok ke kanan.. Sampe deh di hotel =D yang terlekat di sebelah kanan jalan.

hotel dibandung - POP! Hotel Festival Citylink Bandung

Seperti biasa, kurang lengkap rasanya kalo belum lihat review dari tamu yang pernah menginap, berikut review-nya

POP! hotel selalu menjadi salah satu pilihan terbaik saya untuk bermalam di beberapa kota. Pelayanan yang ramah menjadi nilai plus bagi saya selain konsep hotel yang menarik. Aksesbilitas hotel ini ke berbagai tempat tujuan wisata juga mudah. Satu hal positif lain adalah kemudahan reservasi hotel. Saya memesan kamar melalui klikhotel.com dan sangat-sangat mudah. Tentu saja di lain kesempatan saya akan kembali lagi kesini. Good job! – Yunus Adhy P. (Karawang – Jawa Barat)

Harga untuk hotel ini dimulai dari 328 ribu saja.

5. V Hotel Bandung


Hotel ini merupakan salah satu brand yang baru di Indonesia, sampai saat ini baru 2 hotel yang sudah beroperasi yaitu di Bandung dan di Jakarta.  Hotel ini sangat cocok untuk anda yang mau berlibur atau melakukan perjalanan bisnis ke Kota Bandung.

Walaupun lokasi hotel ini agak “nyempil” di dekat perumahan, bukan berarti hotel ini susah dicari loh. Setelah Klikers keluar tol Pasteur, belok kiri ke Jalan Surya Sumantri, kemudian ikuti saja petunjuk jalan yang sudah terpasang di sepanjang jalan tersebut.


Nih saya kasih review dari customer :

Rate normal hotel sekitar Rp 600rb untuk kamar value, namun saat saya pesan di klikhotel.com mendapatkan potongan sehingga cuma bayar sekitar Rp.300rb. Pelayanan seluruh petugas mulai dari front liner, service room, hingga driver shuttle ramah dan cepat, kecuali pelayan kebersihannya agak lama responnya sehingga saya harus menunggu agak lama sampai saya tinggal keluar main dan gak jadi dibersihkan kamarnya dan pihak kebersihannya tdk ada konfirmasi atas kejadian tsb. Kondisi kamar dan hotel overall bagus, ada swiming pool dan ruang gym yang dapat kita gunakan. sarapan cukup variatif menunya dan prasmanan/buffet (bisa ambil sepuasnya), ada roti, croisant, bubur kacang hijau, bubur ayam, nasi goreng atau nasi putih plus lauk, minuman teh & kopi hangat, ada juga jus dan buah serta ada petugas yang menyajikan omlet di areal kolam renang. Saya ke Bandung menggunakan kendaraan umum, saat ingin check-out saya bingung mau naik apa karena jaraknya agak jauh dari jalan raya (sekitar 500m) dan sepertinya jarang ada taxi, saya telp ke front office dan mereka menawarkan pemesanan taxi atau menggunakan shuttle Alphard, saya mendapatkan shuttle Alphard dengan service charge hanya 50rb menuju pasteur (tidak beda jauh harganya dengan naik taxi biasa) =) Woww!! kekurangannya hanya petugas kebersihan yang kurang cepat responnya dalam permintaan make up kamar. alat mandi seperti sabun, penutup rambut dan juga odol yang cuma disediakan satu, dan lokasi yang agak ke dalam dan minim taxi yang lewat overall di V Hotel & Residence kita bisa menginap dengan harga terjangkau dengan service yang memuaskan bagi saya, tingkatkan terus pelayanan nya dan terima kasih atas pelayanan yang sudah diberikan kepada saya (Recommended) – Agus Supriyanto (Bekasi – Jawa Barat)

Harga hotel ini kalo sedang promo seperti sekarang ini dimulai dari 199 ribu aja lohh!!?!

6. The Travelhotel Cipaganti


Hotel ini berlokasi di sekitar Jalan Setiabudi bagian atas. Udara yang sejuk serta lingkungan yang masih asri menjadi kelebihan tersendiri untuk hotel ini. Hotel yang beroperasi di akhir tahun 2013 ini memiliki fasilitas yang juara loh, yang paling juara yaitu ada kolam renang air panas. Sambil berenang bisa menghirup udara yang suegerrrrr, ada juga fitness center, business center, restoran, ruang meeting, dan masih banyak yang lain-nya Klikers.

Bagi yang mau liburan, banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi. Lokasi hotel ini cukup dekat tempat wisata Kampung Gajah. Bagi Klikers yang mau wisata ke Lembang juga boleh menjadikan hotel ini jadi pilihan untuk menginap. Banyak tempat wisata di Lembang yang bisa dikunjungi seperti The Ranch, Floating Market, Tangkuban Perahu, pemandian air panas di Ciater, dll. Bagi yang mau belanja-belanj’e banyak factory oulet di sepanjang Jalan Setiabudi.
The Travelhotel Cipaganti -hotel di bandung

Ini dia penampakan dari salah satu customer kita yang sudah “dipuaskan” =D

Hotel baru yang nyaman dan bersih karyawan cukup ramah,terdapat kolam renang air hangat out door. Tetapi sayang letak hotel cukup sulit dijangkau bagi yang tidak membawa kendaraan. Bagusnya, pihak hotel menyediakan jasa shuttle bus ke tempat-tempat penting. Harga yang sangat murah ketika saya membeli di klik hotel, dan bahkan pihak hotel mengupgrade kamar kami tanpa di kenakan biaya =) REALLY RECOMENDED HOTEL. – Tjia Riwin Tjui (Jakarta Utara)

Anda dapat menikmati semua fasilitas hotel dengan cukup merogoh kocek sekitar 390 ribu saja.

7. New Sany Rosa Hotel


Terletak di Jalan Hegarmanah Setiabudi, hotel ini sempurna banget buat Klikers yang suka belanja. Bayangin aja Klikers tinggal jalan kaki sedikit aja sudah bisa belanja di factory outlet paling terkenal di Bandung, yaitu Rumah Mode. Kalo laper bisa makan di restoran hotel maupun di sekitar area hotel. Bagi Klikers yang suka kegiatan malam, Klikers juga tinggal nyebrang aja ke Sobbers. Kalo mau belanja kebutuhan sehari-hari ada Setiabudi Supermarket di seberang hotel, pokoknya sempurna dan komplit banget dehh..

Okeh kita lihat ya review dari customer mengenai hotel ini :

Semua pelayanan Bagus… Dari mulai Cek In, kami dilayani dgn baik. Walaupun saat itu kami belum dapat sms konfirmasi dr Klik Hotel.. Tp begitu kami mengatakan bhw kami booking melalui Klik Hotel, kamar langsung disiapkan. Anak-anak sangat nyaman dengan hotel.. Begitu juga dengan lokasi yang sangat strategis. Dekat dengan Supermarket Setiabudi.. juga obyek wisata lainnya. – Sawitri Riawati (Cimahi – Jawa Barat)

Rates hotel dimulai dari 380 ribu saja per malam.


Sekian dulu yaa rekomendasi dari saya, mudah-mudahan bisa membantu para Klikers untuk menentukan pilihan hotel yang berkualitas bintang 5 tapi ga bikin kanker saat berkunjung ke Bandung yaa =)

Sampai ketemu di artikel selanjutnyaa Klikers!!

UNTUK PEMESANAN TIKET ATAU BOOKING HOTEL.. SILAHKAN CALL CUSTOMER KAMI..!!!

diolah dari : klikhotel.com dan berbagai sumbet