Kesempatan emas berbisnis travel dan ticketing tour di Era digital

(cakrawala-tour travel semarang ) Halo sobat traveler mania, kali ini kami ingin melanjutkan sharing kita, pada kesempatan sebelumnya kami pernah posting beberapa hal mengenai 


Dulu juga pernah kami bahas mengenai apa itu sub agent traveling? Berapa potensi pendapatan yang bisa diperoleh dari bisnisnya? Nah kali ini kami ingin membahas mengenai bagaimana membuka bisnis tour travel dalam skala yang lebih luas lagi, yaitu membuka kantor perwakilan agen plus. 
Apa beda dari sebuah kantor perwakilan dan sub-agen?

1. Investasi. Dari sisi investasi, sebuah kantor perwakilan/agen plus membutuhkan investasi yang lebih besar daripada sub agen.
2. Fasilitas. Apabila nilai investasi dari perwakilan/agen plus lebih besar dari menjadi sub agen, maka fasilitas yang diperoleh juga akan lebih besar dan juga peluang juga lebih besar untuk mendapat pendapatan lebih. Semisal : komisi penjualan lebih besar.


Waahh.. cukup banyak juuga perbedaan yang diperoleh ternyata, ya memang idealnya seperti itu, yang harus diperhatikan juga adalah sekarang ini berkembang bisnis tiketing yang memiliki skema MLM, nah perhatikan baik-baik saat memilih agen untuk diajak kerjasama. Jangan sampai yang hanya menggunakan skema MLM tetapti tidak fokus pada bisnisnya, malah fokus ke merekrut member. 

Ciri-ciri dari bisnis MLM adalah kita wajib mencari konsumen dimana konsumen ini dijadikan marketing kita yang diilustrasikan ada kaki kanan atau kaki kir, kemudian bila kaki seimbang maka kita mendapat BONUS. Nah berhati-hatilah karena ada juga yang kemudian tidak mau disebut MLM tetapi menggunakan istillah-istilah yang berbeda dengan sistem yang mirip.

Cobalah memilih agen yang menawarkan konsep GROSIR, ilustrasinya begini : semisal Anda punya toko baju, tentu Anda akan kulakan dari distributornya atau pusat grosirnya, betul kan? Nah carilah yang konsepnya sama dengan konsep itu, dimana nanti ketika kita membeli keagenan itu seperti kulakan dengan diskon yang lebih besar, sehingga kita memperoleh margin yang lebih besar.

Jadi inti bisnisnya tetep sama, kalau ingin mendapatkan penghasilan harus tetep jualan, bukan merekrut orang, yang harus dijual adalah produk tour travel seperti tour, travel, umroh, jual tiket pesawat, paket tour, tiket kereta api, loket PPOB.

Nah begitu pemaparan kami, dan kami ingin mengajak Anda untuk memulai membangun bisnis travel, dan jangan fokus merekrut orang yang mana kita menadpat imbalan jika berhasil merekruit orang tersebut. Memang jaringan atau Network bagus, namun akan lebih bagus kalo kita membangun bisnis step by step sehingga bisnis akan bertumbuh dan menjadi besar, jadi mari kita sibukkan dengan membangun bisnis travel sendiri.. salam cakrawala..