ADS

   
                     
     
 

6 ALASAN MENGAPA HARUS LIBURAN KE BALI

Ada seribu satu alasan kenapa Bali masih menjadi destinasi pilihan para wisatawan. Tak hanya wisatawan lokal, namun juga mancanegara. Pesona Bali tak pernah luntur sebagai salah satu pulau cantik di Indonesia. Keindahan alam Bali, keramahan masyarakat terhadap turis serta kebudayaan khas Bali selalu menjadi magnet yang menarik para wisatawan lokal dan asing.

Untuk wisatawan yang menyukai suasana pedesaan, Bali juga punya. Hamparan hijau persawahan di beberapa kawasan di Bali seolah melambai-lambaikan tangannya untuk mengajak kita kesana. Inilah beberapa alasan kenapa Bali selalu menjadi destinasi wisata favorit para wisatawan.


 1. BANYAK PANTAI-PANTAI CANTIK

Dreamland Beach Bali

Tidak ada yang meragukan bahwa Bali memiliki pantai-pantai cantik yang patut disinggahi. Pantai adalah salah satu alasan kenapa banyak orang mengunjungi pulau ini. Bali memang punya sederet pantai dengan pesona yang luar biasa. Baik yang maintstream seperti Kuta maupun Sanur, atau pantai-pantai yang masih tersembunyi seperti Green Bowl.

2. TAK CUMA PANTAI, BALI JUGA PUNYA DERETAN SAWAH HIJAU YANG MENYEJUKKAN MATA

Elizabet Gilbert (Julia Robert) Naik Sepeda di Lingkungan Ubud

Elizabet Gilbert (Julia Robert) Naik Sepeda di Lingkungan Ubud

Selain mempunyai deretan pantai cantik sebagai magnet utama yang mendatangkan wisatawan, Bali juga punya deretan sawah-sawah hijau yang menyejukkan mata ketika memandangnya. Salah satu wilayah di Bali yang menjadi tujuan para pemburu pemandangan hijau persawahan adalah Ubud. Di Ubud kamu akan merasakan suasana yang benar-benar membuat perasaan menjadi lebih tenang, jauh dari hiruk pikuk. Coba tengok saja ketika Elizabeth Gilbert bersepeda di Ubud. Kanan kirinya terhampar persawahan yang menyejukkan mata.

Sawah-sawah di Bali banyak yang terdapat di area pegunungan. Sistem terasering yang digunakan para petani membuat pemandangan persawahan di Bali semakin cantik dan mempesona. Para seniman di Bali banyak yang tinggal di Ubud karena suasananya yang tenang dan jauh dari hingar bingar. Suasana pedesaan di Bali akan sangat cocok untuk kamu yang ingin sejenak melarikan diri dari keramaian kota.

3. MASYARAKAT YANG HIDUP DALAM HARMONI

Harmonisasi Masyarakat Bali

Harmonisasi Masyarakat Bali

Masyarakat Bali sangat memegang teguh budaya kepercayaan mereka. Sebagian besar masyarakat Bali adalah pemeluk agama Hindu yang taat sehingga tak jarang dijumpai dupa ditempat-tempat wisata. Masyarakat Bali seperti sudah paham bahwa pulau tempat mereka tinggal adalah tujuan banyak wisatawan sehingga mereka sudah terbiasa melihat para wisatawan asing wara-wiri di jalanan dan tempat-tempat wisata

Masyarakat Bali sama sekali tidak terganggu dengan banyaknya wisatawan asing yang datang ke Bali. Justru hal ini yang menjadi salah satu daya tarik wisatawan datang ke Bali. Keharmonisan di Bali akan terlihat pada hari-hari besar Hindu seperti Nyepi. Pada saat perayaan Nyepi, hampir tidak ada aktivitas apapun di Bali. Semua bar dan toko-toko akan tutup untuk menghormati masyarakat Bali yang sedang melaksakan Nyepi.

4. BALI JUGA PUNYA KULINER KHAS

Ayam Betutu

Ayam Betutu

Nasi Jinggo

Nasi Jinggo

Ga lengkap rasanya jika tidak mencoba kuliner khas Bali yang rasanya juara. Bali punya beberapa kuliner khas antara lain sate lilit, nasi tepeng, ayam betutu dan nasi jinggo. Khusus untuk nasi jinggo, kamu akan dengan mudah mendapatkan nasi ini di pinggir-pinggir jalan di Bali. Harganya yang murah meriah membuat nasi jinggo menjadi salah satu kuliner favorit wisatawan di Bali.

5. BANYAK PILIHAN TEMPAT MENGINAP

Penginapan Nyaman di Bali

Penginapan Nyaman di Bali

Alasan lain kenapa banyak wisatawan yang piknik ke Bali adalah banyaknya pilihan tempat menginap. Semua bisa dipilih menyesuaikan dengan budget yang kalian punya. Mau menginap mewah di hotel berbintang atau merasakan serunya tinggal di homestay, semua ada di Bali

Sebagai propinsi yang mengandalkan sektor wisata sebagai sumber perekonomomian, Bali dilengkapi dengan banyak sekali hotel yang tersebar di hampir semua wilayah. Tak cuma hotel, masyarakat Bali yang memiliki space lebih di rumah juga menawarkan homestay bagi wisatawan untuk tinggal. Jadi, tak usah bingung mencari tempat menginap di Bali.

6. FAMOUS

Menjadi Lokasi Shooting Film Eat, Pray, Love yang dibintangi Julia Robert

Menjadi Lokasi Shooting Film Eat, Pray, Love yang dibintangi Julia Robert

Bisa piknik ke Bali adalah impian hampir semua orang. Siapa yang tidak mau ke pulau secantik Bali. Bali sudah begitu terkenal sebagai pulau yang cantik dan indah, tak cuma di Indonesia namun juga di mancanegara. Tak heran kalau akhirnya banyak orang yang datang ke Bali. Banyak artis-artis Hollywood dan juga atlet-altet terkenal dari seluruh penjuru dunia yang datang ke Bali untuk berlibur. Apalagi sudah ada beberapa film dari luar negeri yang mengambil lokais syuting di Bali. Sebut saja Eat, Pray, Love atau Drama Korea Memories of Bali tahun 2004 silam.

Jadi tunggu apa lagi, apakah Bali merupakan salah satu destinasi liburan impianmu? Temukan tiket murah ke Bali hanya di Cakrawala Tour (sumber:jalansanasini.com)

2 Responses to "6 ALASAN MENGAPA HARUS LIBURAN KE BALI"

  1. Terimakasih atas informasinya benar benar sangat bermanfaat jika kita dapat mengetahui tempat wisata yang menarik dan penuh dengan suasana baru.Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai pariwisata yang bisa anda kunjungi di www.pariwisata.gunadarma.ac.id

    ReplyDelete
  2. Ada banyak alasan untuk liburan, cari destinsinya di wisata indonesia raya

    ReplyDelete