ADS

10 Tempat Yang Harus Kamu Kunjungi Di Hongkong

Siapa yang tak kenal nama hongkong begitu disebut? Negara satu ini dikenal di dunia adalah salah satunya karena tempat tujuan wisata banyak yang populer.

Gedung-gedung diperkotaan Hongkong juga menjadikannya sebagai icon atau ciri khas negara yang masih masuk kawasan Asia ini. Tak khayal, banyak turis asing yang akan kamu temui jika kamu mengunjungi negara yang juga memiliki Disney Land ini.

Cakrawala Tour akan membagikan sedikit informasi, tentang 10 tempat wisata di Hongkong yang harus kamu kunjungi dari sekian banyaknya tempat wisata di Hongkong.

1. Hong Kong Disneyland



Hong Kong Disneyland adalah taman bertema Disney yang paling dekat dengan Indonesia dan merupakan Disneyland ketiga yang ada di luar wilayah Amerika Serikat. Sejak dibuka tahun 2005, theme park ini jadi salah satu magnet bagi para wisatawan mancanegara untuk datang ke Hong Kong.
Kalau ke Hong Kong Disneyland jangan lupa sebelum taman hiburan ini tutup setiap harinya, ada pertunjukan kembang api di area depan istana Sleeping Beauty yang diiringi alunan lagu-lagu Disney favorit. Spektakuler! Disney Land berada di pulau Lantau, kalau ingin masuk, maka biaya tiketnya Dewasa - HK$450, Anak (3–11 tahun) - HK$320.


2. Ocean Park


Ini juga tempat wisata yang seru untuk dikunjungi bersama keluarga. Taman hiburan seluas 17 hektar ini punya banyak wahana dan atraksi menarik. Terdiri dari dua bagian, The Waterfront dan The Summit. Kita bisa berpindah antara dua lokasi ini dengan menaiki cable car atau kereta Ocean Express.

Atraksi utamanya ada Grand Aquarium, yang dapat menambah pengetahuan anak-anak tentang kehidupan laut. Selain itu saksikan juga pertunjukan lumba-lumba yang seru di Ocean Theatre. Ada juga koleksi berbagai satwa lainnya dari kawasan Asia, termasuk panda raksasa dan kera dari China yang langka.

Hmm.. terdengar mengesankan bukan?

3. Madame Tussauds Wax Museum



Selain di Bangkok, Madame Tussauds Wax Museum yang lokasinya dekat dengan Indonesia adalah yang berada di Hong Kong ini. Berisi patung-patung lilin dari para bintang dan tokoh kenamaan dunia, tentunya artis-artis Hong Kong kenamaan seperti Andy Lau, Aaron Kwok dan Teresa Teng juga turut meramaikan koleksi museum ini. Semua patung di museum ini bisa kamu sentuh dan peluk juga, tapi jangan dibawa pulang ya!

4. The Peak (Victoria Peak)



The Peak Tower ini terletak di puncak Victoria Peak, merupakan titik tertinggi di wilayah Hong Kong Island, dimana kita dapat menikmati pemandangan terbaik kota ini. The Peak pastinya juga masuk ke ‘daftar wajib’ tujuan utama wisatawan yang datang ke Hong Kong. Selain menyaksikan pemandangan memukau kota ini dari atas, kamu juga bisa sekalian belanja dan bersantap di The Peak Tower dan The Peak Galleria. Oh ya, Madame Tussauds Wax Museum-nya Hong Kong juga ada disini.

Yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke The Peak adalah naik The Peak Tram, yang merupakan kereta kabel pertama di Asia dan dioperasikan sejak tahun 1888. Tram akan mendaki bukit Victoria Peak dengan kemiringan sekitar 50 derajat.


 5. Symphony of Lights

symphony of lights hong kong

Pertunjukan Symphony of Lights digelar setiap jam 8 malam di area yang tidak jauh dari Avenue of Stars. Ini adalah pertunjukan cahaya dan laser yang partisipannya adalah sekitar 40 gedung pencakar langit yang berada di sisi kiri dan kanan Victoria Harbour. Dari Tsim Sha Tsui bisa menyaksikan yang di sisi Hong Kong Island, dan sebaliknya. Pemandangan terbaik bisa kamu nikmati dari dak bertingkat yang dibangun untuk menontonnya, ada di area belakang Hong Kong Cultural Centre, dekat Tsim Sha Tsui Clock Tower. Gratis!  

6. Avenue of Stars


Di ujung semenanjung Kowloon, di sisi Tsim Sha Tsui yang memandang ke arah Hong Kong Island terdapat satu kawasan yang populer jadi tujuan wisatawan, yaitu Avenue of Stars. Area ini dibangun untuk penghormatan buat para insan di industri perfilman Hong Kong.

Seperti Walk of Fame di Hollywood, Amerika Serikat, Avenue of Stars juga bertaburan cetakan telapak tangan para bintang kenamaan Hong Kong. Juga patung dari bintang Kung Fu kenamaan asal Hong Kong, Bruce Lee. Jangan sampai lewatin kesempatan untuk foto bareng patungnya.

7. Ngong Ping 360º - Ngong Ping Village dan Tian Tan Buddha



Mau merasakan naik kereta gantung dengan jalur terpanjang di Asia? Tinggal datang ke Ngong Ping 360º dan nikmati perjalanan dengan cable car selama 25 menit melewati beberapa bukit, dengan jarak sekitar 5,7 km, mulai dari daerah Tung Chung di Lantau Island, menuju ke Ngong Ping Village.
Setelah sampai di Ngong Ping Village, kita juga bisa kunjungi Po Lin Monastery, Wisdom Path, dan patung Buddha duduk terbesar di dunia, Tian Tan Buddha. Untuk menuju patung Buddha ini kita harus naik lebih dari 260 anak tangga.

8. Sky100 Hong Kong Observation Desk


Keindahan dan sesaknya pusat kota Hong Kong yang bagai belantara gedung pencakar langit ini, bisa kita nikmati dari atas ICC Tower yang merupakan gedung tertinggi di Hong Kong sejak tahun 2011, yaitu 484 meter.

Dari Sky100 Hong Kong Observation Deck kamu bisa menyaksikan pemandangan Hong Kong 360 derajat, dari lantai 100 gedung ini. Tiket: Dewasa - HK$151, Anak (3-11 tahun) - HK$106.

10. Noah's Ark



Merupakan satu resor yang bisa jadi alternatif untuk dikunjungi saat jalan-jalan ke Hong Kong. Terletak di Ma Wan Park, dengan atraksi utama Noah’s Ark Garden. Di taman ini kita bisa melihat dan berfoto di replika perahu Nabi Nuh, yang dilengkapi 67 pasang patung binatang dengan ukuran sebesar aslinya. Selain itu di sekitar Ma Wan Park juga terdapat pantai dengan pemandangan indah ke arah Tsing Ma Bridge.


10. Stanley Beach dan Stanley Market



Salah satu daerah tepian pantai yang sangat populer di Hong Kong adalah Stanley Beach yang ada di dekat Stanley Village, perkampungan nelayan di Hong Kong. Suasana tepi pantai dengan pemandangan perahu-perahu nelayan yang bersandar, mempercantik panorama di seputar tempat ini. Inilah yang membuat Stanley banyak digemari wisatawan. Kita bisa menikmati suasana pantainya smabil belanja, hang out atau bersantap dan minum-minum di kafe dan restoran yang berjajar di jalanan menuju Stanley Market.

Nah, di Stanley Market berbagai barang cinderamata bisa Anda dapatkan di sini. Galeri lukisan, kain sutra, benda-benda antik, busana pantai, berbagai jenis sandal, tas, mainan, bisa ditemukan disini. Dan yang paling populer bagi wisatawan barat adalah busana ukuran super besar.