ADS

7 Tempat Terkenal di Singapura Yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan


Singapura adalah negara yang bertetangga dengan Indonesia dan Malaysia. Singapura memiliki banyak pesona tempat wisatanya, salah satu yang terkenal adalah Merlion Park dengan patung singa berbadan ikan yang sering dikunjungi warga negara Indonesia untuk berwisata. Tapi ternyata tidak hanya Merlion Park, perlu kamu tahu bahwa ada 7 tempat wisata yang ciamik di Singapura untuk menjelajah dunia pariwisatamu.

1.Merlion Park

 

Merlion adalah sebuah patung dengan kepala singa dan berbadan ikan yang sudah menjadi maskot Singapura. Nama Merlion merupakan gabungan dari “mermaid” dan “lion” atau dalam bahasa Indonesia adalah ikan duyung dan singa. Taman Merlion Park buka 24 jam setiap hari dan tidak dipungut biaya bagi siapapun yang ingin berkunjung, sehingga anda dapat menghemat biaya perjalanan anda. Selain berfoto-foto anda juga dapat menikmati sungai di lokasi ini karena Merlion Park terletak di depan Singapore River.

2. Universal Studio Singapura

 

Universal Studios adalah taman hiburan seperti Dufan di Jakarta dan merupakan salah satu tempat wisata di Singapura yang paling terkenal bagi warga Indonesia. Harga tiket Universal Studios pada akhir pekan, tanggal merah, dan musim liburan cukup mahal, bisa sampai dengan sekitar 1 juta Rupiah untuk orang dewasa. Apabila anda ingin hemat, cukup berfoto di depan bola dunia Universal Studios saja. Apabila anda ingin masuk dan bermain di Universal Studios, datanglah pada pagi hari karena antrian permainan di Universal Studios bisa sangat panjang, kecuali anda mempunyai tiket prioritas sehingga anda tidak perlu mengantri panjang, namun tentu saja harga tiket ini lebih mahal dari tiket biasa.

3. Sentosa Island

 

Sentosa Island adalah sebuah tempat wisata di Singapura yang lengkap, namun tidak menyatu dengan pulau utama Singapura, melainkan berada di pulau yang terpisah. Banyak cara untuk mencapai Sentosa Island, yang paling menarik adalah dengan menggunakan kereta gantung karena anda juga dapat menikmati pemandangan kota Singapura dari ketinggian. Harga menaiki kereta gantung memang cukup mahal, yaitu sekitar 300,000 Rupiah, namun menaiki kereta gantung ini dapat memberikan pengalaman yang menarik untuk anda. Apabila anda ingin berhemat, ada cara lain untuk mencapai Sentosa Island yaitu dengan berjalan kaki, menaiki monorail Sentosa Express, dan menggunakan bus. Yang bisa anda temukan di Sentosa Island adalah pantai, hotel, spa, restoran, tempat belanja, tempat bermain golf, berbagai macam atraksi hiburan, kasino, dan lain-lain.

4. Haw Par Villa 

 

Haw Par Villa adalah salah satu tempat wisata di Singapura yang paling unik. Secara umum, Haw Par Villa adalah tempat rekreasi sejarah budaya China yang memiliki lebih dari 1,000 patung dan lebih dari 150 diorama dengan tema kisah rakyat China dan legenda-legenda China. Yang membuat Haw Par Villa unik adalah adanya beberapa diorama bertemakan neraka. Diorama-diorama ini memberikan gambaran mengenai kengerian neraka, jadi apabila anda membawa anak kecil, anda perlu memberikan pengertian kepada anak anda supaya tidak ketakutan. Haw Par Villa sangatlah berguna untuk mengajarkan anak-anak berbuat baik dan menjauhi segala bentuk dosa. Di Haw Par Villa, selain dapat menikmati wisata budaya, anda juga dapat berhemat karena masuk ke Haw Par Villa tidak dipungut biaya sama sekali.

5. Esplanade

 

Esplanade berlokasi dekat dengan patung kebanggaan Singapura yaitu Merlion. Esplanade adalah sebuah pusat seni dan merupakan salah satu pusat seni yang paling aktif dan sibuk di dunia. Dengan bentuk atapnya yang unik dan mirip buah durian, Esplanade memiliki banyak fasilitas yang berhubungan dengan seni, misalnya ruang konser, teater dalam ruangan, teater luar ruangan, perpustakaan, ruangan pameran lukisan, hingga food court dan lain-lain. Memasuki tempat ini tidak dipungut biaya, kecuali sedang ada konser yang mengharuskan membeli tiket. Suasana di sekitar Esplanade juga sangat indah, jadi walaupun sedang tidak ada konser, tempat ini masih menarik bagi wisatawan.

6. Singapore Flyer

 

Singapore Flyer adalah salah satu tempat wisata di Singapura yang paling populer. Singapore Flyer merupakan sejenis Bianglala di Dufan namun dengan ukurang yang sangat besar, bahkan merupakan yang paling besar di dunia dengan tinggi 165 meter, atau setara dengan gedung bertingkat 42. Memiliki 28 kabin dengan kapasitas untuk 10-15 orang, sekali putaran Singapore Flyer akan memakan waktu sekitar 30 menit. Selama 30 menit itu anda akan dapat menikmati pemandangan kota Singapura, bahkan anda juga bisa melihat Indonesia dari Singapore Flyer. Apabila anda berminat menaiki wahana Singapore Flyer, anda bisa menggunakan MRT dan turun di stasiun Promenade. Harga tiket untuk menaiki Singapore Flyer adalah sekitar 350,000 Rupiah.

7. Singapore River

 

Singapore River adalah sebuah sungai di Singapura yang mengalir dari tengah Singapura sampai ke lautan. Sungai ini begitu terkenal bagi wisatawan dan merupakan salah satu tempat wisata di Singapura yang paling ramai dikunjungi wisatawan. Kegiatan yang menarik di Singapore River adalah Singapore River Cruise, atau wisata menyusuri sungai dengan menggunakan perahu listrik yang canggih. Sambil menikmati pemandangan Singapura dari sungai, pemandu di perahu akan memberi penjelasan mengenai Singapore River, gedung-gedung yang dilewati, sejarah Singapura, dan lain-lain. Harga tiket menyusuri Singapore River adalah sekitar 250,000 Rupiah