5 Pantai Asing Jawa Timur Ini Gak Akan Mengecewakanmu



Setelah sebelumnya kita bersenang senang di banyak wahana wisata Malang, kini kita kembali dimanjakan oleh pantai pantai Jawa Timur yang ternyata belum banyak diketahui wisatawan. Wah, padahal pantai ini benar-benar bagus, tak akan kecewa jika sesekali perjalanan kamu di Jawa Timur diarahkan ke pantai pantai ini. Inilah 5 pantai Jawa Timur rekomendasi cakrawalatour.com untuk melengkapi keceriaan liburan mu !

1. Teluk Hijau

Berjarak sekitar 90 km arah selatan Kota Banyuwangi, Anda hanya perlu mengikuti rute arah Pesanggaran-Sarongan-Sukamade untuk sampai di tempat ini. Sebuah teluk dengan 3 daya tarik yang lengkap; pantai, air terjun, teluk. Paduan pantai dengan pasir putih yang sangat lembut, air terjun setinggi 8 meter, dan teluk dengan air lautnya yang bening berwarna hijau dengan dikelilingi karang yang menjulang akan membuat siapa saja betah di sini.
Teluk Hijau aya Green Bay, Banyuwangi













2. Pulau Noko-Gili

Terletak di gugusan pulau Bawean, Gresik, Jawa Timur, Pulau Noko dan Gili terletak berdekatan. Kedua pulau ini memiliki panorama pantai yang khas dengan beningnya air laut dan putihnya hamparan pasir yang luas. Di sana Anda bisa menikmati matahari terbit dan matahari terbenam romantis dikelilingi suasana alam yang tenang dan damai. Untuk mencapai tempat ini, Anda bisa menggunakan kapal yang biasa memiliki rute Pamona-Pulau Gili. Dari pulau Gili, Anda bisa naik perahu penumpang atau bahkan jalan kaki menuju ke pulau Noko ketika air laut surut. Menarik bukan?
Pulau Noko-Gili, Bawean, Gresik - Jawa Timur

3. Gili Labak, Sumenep

Berjarak sekitar 2 jam penyeberangan dari Pelabuhan Kalianget atau Dermaga Tanjung, Sumenep, Madura, Gili Labak adalah tempat yang tepat bagi Anda yang ingin berkontemplasi dengan berkemah di pinggir pantai dan beratapkan taburan bintang di langit. Pantai dan sunset, serta sunrise-nya yang cantik pun siap menemani Anda selama di sana.
Gili Labak, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Indonesia

4. Pantai Plengkung

59 km dari kota Banyuwangi, Anda bisa menemukan sebuah gugusan pasir berbentuk melengkung dengan hamparan laut biru yang bergejolak dengan ombaknya yang tinggi. Pantai Plengkung, pantai nasional berombak internasional, merupakan sebuah destinasi pencinta selancar Indonesia maupun mancanegara. Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan pantai dengan pasir putihnya yang wow dan berselancar dengan gulungan ombak yang dicari-cari oleh para peselancar dunia. Jika Anda adalah pencinta selancar, maka saat terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah pada bulan Mei hingga Oktober.
Pantai Plengkung, Banyuwangi - Jawa Timur


5. Ranu Kumbolo

Identik dengan puncaknya yang bernama Mahameru, Gunung Semeru di Jawa Timur memiliki sebuah danau eksotis yang sungguh menawan di salah satu pos pendakiannya. Ya, Ranu Kumbolo. Danau yang terletak di balik dua bukit kembar yang terkesan magis di tiap pagi saat matahari terbit ini menjadi tujuan favorit para pendaki domestik maupun mancanegara. Anda yang suka dengan petualangan super pasti akan senang dengan tempat yang satu ini, karena Anda harus menempuh berbagai medan terjal untuk mencapai tempat ini. Untuk akses ke tempat yang cantik ini, Anda bisa menggunakan bus atau transportasi pribadi dari Surabaya, Pasuruan, atau Probolinggo menuju Ranu Pane, pos pertama pendakian Semeru.
Ranu Kumbolo, Pasuruan

Nah, benar-benar tempat yang indah bukan? Itu semua bisa kalian nikmati bersama cakrawalatour.com di Jawa Timur disamping tempat wisata bermainnya. Walaupun 5 pantai diatas belum banyak dikenal, ternyata sangat layak untuk menempati posisi pantai dengan kesejukkan mata oleh pemandangannya.