IKLAN

   
                     
     
 

Obyek Wisata Ungaran Yang Tak Kalah Menarik dari Wisata Sekitarnya

1. UMBUL SIDOMUKTI, Pesona Kawasan Wisata Alam

Kawasan wisata umbul Sidomukti merupakan salah satu Wisata Alam Pegunungan di Semarang, berada di Desa Sidomukti Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang. Kawasan wisata ini dengan didukung fasiltas & Servis: Outbond Training, Adrenalin Games, Taman Renang Alam, Camping Ground, Pondok Wisata, Pondok Lesehan, serta Meeting Room.

 wisata umbul Sidomukti - wisata ungaran

Ada empat buah kolam yang bertingkat dan dapat dipilih sesuai kedalaman yang diinginkan. Airnya sangat dingin, jernih dan menyegarkan. Selain itu ditambah pula dengan beberapa sarana olahraga menantang keberanian di sisi kolam. Terdapat lintasan flying fox dengan dua pilihan track, marine bridge di lembah, rapeling menuruni lembah sisi kolam, dan ATV, kolam renang alami dan jalur trekking. Taman renang umbul alam Umbul Sidomukti terletak di lereng gunung ungaran dengan ketinggian 1200 dpl, diapit jurang dikedua sisinya.

 wisata umbul Sidomukti - wisata ungaran

 wisata umbul Sidomukti - wisata ungaran

 wisata umbul Sidomukti - wisata ungaran
   wisata umbul Sidomukti - wisata ungaran

 wisata umbul Sidomukti - wisata ungaran

Flying fox dengan panjang lintasan 110 meter, dengan jarak ketinggian dari titik terendah lembah sekitar 70 meter. Flying fox ini menyeberangi lembah, jadi seakan berpindah dari lereng bukit ke bukit di seberang dengan bergantung pada dua utas tali dan pengaman serta helm. Seperti biasa, flying fox dapat dilakukan dengan memilih gaya terlungkup seperti superman sedang terbang, atau gaya duduk biasanya. Tarif karcis flying fox lembah ini hanya 12.000 IDR, tak mahal untuk sekedar menguji keberanian.

 wisata umbul Sidomukti - wisata ungaran


 wisata umbul Sidomukti - wisata ungaran

 wisata umbul Sidomukti - wisata ungaran

Tiket parkir mobil 2.000 IDR. Tiket masuk untuk hari biasa 4.000 rupiah per orang dan 5.000 rupiah pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur. Ingin mencoba marine bridge? Siapkan 7.000 IDR untuk tiketnya. 6.000 IDR untuk rapeling, dan 15.000 – 20.000 IDR untuk 3x putaran ATV. Selain tiket reguler, pengelola juga menawarkan paket untuk kelompok berisi minimum 20 orang untuk corporate event seperti trekking.

 wisata umbul Sidomukti - wisata ungaran

Umbul Sidomukti dapat ditempuh dari arah Semarang menuju Solo, sampai menemukan pom bensin Lemah abang di sisi kiri jalan, belok kanan menuju ke arah Bandungan. Sampai di Pasar Jimbaran di sisi kiri, akan ada gang bertuiskan sidomukti di sisi kanan dengan jalan menanjak. Di sepanjang jalan kecil ada beberapa papan petunjuk untuk sampai ke Taman Renang Alam Umbul Sidomukti, Desa Sidomukti, Bandungan, Semarang.

Bus ukuran besar tidak bisa masuk ke area ini karena jalannya sempit, bus mini atau bis ukuran kecil untuk masuk perlu sopir dengan kemampuan sangat bagus.

2. Segarkan Pikiran Dengan Energi Alam Vanaprastha


Vanaprastha Gedong Songo Park berada di Kompleks Candi Gedong Songo, lereng Gunung Ungaran Kabupaten Semarang. Dengan suhu rata-rata 19 sampai 27 derajad celcius dan berada pada ketinggian 1.200 meter diatas permukaan laut. Rumah kayu jati yang telah berumur lebih dari satu abad, pada masa lalu digunakan sebagai guest house atau kantor resmi Kehutanan pada jaman pemerintahan Hindia Belanda.



Selain bisa melakukan relaksasi dengan menghirup atau menyerap bionergi, mengunjungi Vanaprastha Gedong Songo Park sekaligus dapat menikmati wisata sejarah tersebut. Di taman itu didirikan tiga rumah heritage. Rumah kayu jati yang telah berumur lebih dari satu abad. Dari lokasi-lokasi hutan Jati di Jawa, Perum Perhutani kemudian memindahkan tiga unit ke kompleks Candi Gedong Songo Park untuk keperluan kepariwisataan.

Rumah Kayu Jati Berkuda di Gedong Songo

Vanaprastha Gedong Songo Park

Perum Perhutani Unit I Jawa Tengah melalui Kesatuan Bisnis Mandiri Jasa Lingkungan dan Produksi Lainnya merupakan salah satu pengelola kompleks cagar budaya Candi Gedong Songo. Di kompleks ini Perum Perhutani membangun taman seluas 4-5 hektar, diberi nama Vanaprastha Gedong Songo Park. Taman wisata yang mulai dibangun pada pertengahan 2010 ini, dimaksudkan untuk memberikan fasilitas tempat tinggal yang nyaman ketika wisatawan hendak merasakan atau mengambil manfaat bionergi di sana. Selain sebagai tempat wisata yang mengedapankan relaksasi, Vanaprastha Gedong Songo Park ini juga bisa digunakan untuk berbagai aktivitas, seperti foto prewedding, retret, gathering, dan sebagainnya.

Ecotourism Gedong Songo Park

  • Temukan Sensasi Keindahan Alam di Vanaprastha Gedong Songo Park.
  • Perum Perhutani KBM JLPL – Unit I Jawa Tengah.
  • Kesatuan Bisnis Mandiri Jasa Lingkungan Dan Produksi Lainnya.
  • Alamat: Jln KH Ahmad Dahlan No 45 Semarang Jawa Tengah.
  • Nomor Telepon: (024) 8319007 Fax (024) 8418059.
  • Hotline: 088215448010 088215448010
  • Email: info@ecotourismperhutani.com
  • Website: www.ecotourismperhutani.com

3. AIR TERJUN KALI PANCUR, WISATA ALAM PEGUNUNGAN DI SEMARANG


Kawasan wisata alam Air Terjun Kali Pancur ini berada di Desa Nogosaren, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, sekitar 14 km sebelah barat Kota Salatiga. Untuk menuju ke lokasi obyek wisata ini tidak ada sarana transportasi umum, jadi harus membawa kendaraan sendiri. Jika terpaksa harus naek kendaraan umum bisa dapat mengambil jurusan Kopeng Salatiga dan jika telah sampai di Desa Wates Kec. Getasan lantas jalan kaki atau dengan naik ojek sekitar 3 km an. Kondisi jalan tergolong baik hanya beberapa ratus meter menjelang lokasi jalan agak sempit dan belum beraspal. Di sepanjang perjalanan pengunjung dapat melihat keindahan alam lereng gunung Telomoyo dan Gunung Merbabu.


Air terjun kali pancur

  • pintu masuk air terjun
  • gemericik air
  • Pemandangan air terjun kalipancur
  • tebing pemandangan sekitar air terjun
  • menyusuri anak tangga






Tempat parkir di obyek wisata air terjun kali pancur ini cukup luas, berada pada koordinat 110, 25′ 21.37″BT 7, 21′ 41.5″LS. Tiket masuk seharga Rp 2.500 (Oktober 2010) per orang. Lokasi air terjun kalipancur ini sekitar 900m (dengan jumlah anak tangga lebih dari 800) dari pintu masuk, jalanan cukup terjal meski sudah ada tangga permanen. Jadi harus disiapka fisik yang cukup fit sebelum menuju lokasi air terjun ini.

Pemandangan Air Terjun


Hampir di sepanjang menuruni anak tangga, terdapat suara gemericik air pegunungan yang mengalir di samping anak tangga dengan pemandangan alam yang menakjubkan, dengan ketinggian air terjun sekitar 150 meter. Selain dihiasi relief bebatuan alam, tebing air terjun itu juga dipenuhi goa kecil tempat berteduh bagi burung walet. Setelah menikmati keindahan alam Air Terjun Kali Pancur ini sebaiknya menghemat tenaga, karena untuk kembali pulang pengunjung harus menyusuri lagi satu per satu anak tangga yang menanjak tadi.

Air terjun kali pancur memiliki ketinggian sekitar 100 meter, berada pada
punggungan gunung telomoyo yg mengarah ke danau rawa pening. Sepanjang punggungan gunung ini selain terdapat air terjun juga memiliki banyak tebing batu andesit dengan ketinggian bervariasi dari 20 meter sampai 100 meter.

Bagaimana menuju Air terjun Kali Pancur ini?

Kali Pancur di sini bukanlah Kalipancur yang berada di area paling timur kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, atau yang berada dekat greenwood, melainkan di dekat Salatiga, tepatnya di Kabupaten Semarang. Tepatnya berada di Desa Nogosaren, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, sekitar 14 km sebelah barat Kota Salatiga.

Untuk bisa mencapai lokasi obyek wisata air terjun ini tidak ada sarana transportasi umum yang benar benar sampai di lokasi, jadi harus membawa kendaraan sendiri. Namun seandainya terpaksa harus menggunakan kendaraan umum, bisa menggunakan kendaraan umum jurusan Kopeng Salatiga, dan setelah sampai di Desa Wates Kec. Getasan, bisa kemudian jalan kaki atau dengan naik ojek sekitar 3 km. Keadaan jalan menuju lokasi ini relatif bagus, hanya beberapa ratus meter menjelang lokasi jalannya agak sempit.

Di sepanjang perjalanan pengunjung dapat melihat keindahan alam lereng Gunung Merbabu dan gunung Telomoyo. Tempat parkir kendaraan di air terjun kali pancur ini cukup luas, berada pada koordinat GPS 110, 25′ 21.37″BT 7, 21′ 41.5″LS. Lokasi air terjun kalipancur ini sekitar 900m dari pintu masuk, jalanan cukup terjal meski sudah ada tangga permanen. Jadi kondisi fisik sebaiknya cukup fit sebelum menuju lokasi tempat wisata Semarang yang satu ini.



3. Kampung Seni Lerep



Kampung Seni Lerep merupakan sebuah komunitas budaya yang berada di sebuah desa yang berhawa sejuk di lereng Gunung Ungaran dengan ketinggian sekitar 400 meter di atas permukaan laut. Bukan hanya sebuah wahana pengelanaan budaya, nguri-nguri dan mamaknai seni bukan sekadar sebagai warisan budaya saja, namun lebih dari itu, untuk bisa menjadi lahan persemaian berbagai buah pikiran, dan proses pengejawantahan pikiran, hingga memaknai sebuah proses kerja budaya sebagai ‘human intellectual work’.

Tarian tradisional Indonesia Seni Dipajang Galeri Seni KSL





Dengan luas 10.000 m2, kampung seni ini pertama kali digagas dan direalisasikan oleh Handoko sejak tahun 2006. Seorang pecinta seni dengan keahlian artefak-artefak seperti: kayu, keramik, furnitur Jawa dan China, serta batik pesisiran Jawa dan seni rupa modern dan kontemporer Indonesia yang asli Semarang.

Rumah Joglo Indrakila Rumah Joglo Ondrowino



  • Kampung Seni Lerep:
  • Alamat: Jl. Srikandi Raya No 35, Desa Lerep, Kecamatan Ungaran Barat, Ungaran, Kabupaten Semarang Jawa Tengah.
  • Email: admin@kampungsenilerep.com ; kampung_seni@yahoo.co.id
  • Alamat Sekretariat: Jalan Ligu Tengah Nomor 1084, Semarang Kota.
  • Nomor Telepon / Fax: (024) 3514317.
  • Website: www.kampungsenilerep.com

4. Menikmati Keindahan CANDI GEDONG SONGO 

Candi Gedong Songo adalah nama sebuah komplek bangunan candi peninggalan budaya Hindu yang terletak di desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Indonesia tepatnya di lereng Gunung Ungaran. Di kompleks candi ini terdapat sembilan buah candi.


Candi ini diketemukan oleh Raffles pada tahun 1804 dan merupakan peninggalan budaya Hindu dari zaman Wangsa Syailendra abad ke-9 (tahun 927 masehi).

Candi ini memiliki persamaan dengan kompleks Candi Dieng di Wonosobo. Candi ini terletak pada ketinggian sekitar 1.200 m di atas permukaan laut sehingga suhu udara disini cukup dingin (berkisar antara 19-27 °C)

Lokasi 9 candi yang tersebar di lereng Gunung Ungaran ini memiliki pemandangan alam yang indah. Selain itu, obyek wisata ini juga dilengkapi dengan pemandian air panas dari mata air yang mengandung belerang, area perkemahan, dan wisata berkuda.

Jarak tempuh 

Untuk menempuhnya, diperlukan perjalanan sekitar 40 menit dari Kota Ambarawa dengan jalanan yang naik, dan kemiringannya sangat tajam (rata-rata mencapai 40 derajat). Lokasi candi juga dapat ditempuh dalam waktu 10 menit dari obyek wisata Bandungan. Berikut daftar jarak tempuh menuju candi ini.

Candi Gedong Songo berada di lereng Gunung Ungaran, tepatnya di Candi Gedongsongo, Dusun Darum, Desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang dan kompleks candi ini dibangun pada abad ke-9 Masehi. Gedong Songo berasal dari bahasa Jawa, “Gedong” berarti rumah atau bangunan, “Songo” berarti sembilan. Jadi Arti kata Gedongsongo adalah sembilan (kelompok) bangunan.

Lokasi 9 candi yang tersebar di lereng Gunung Ungaran ini memiliki pemandangan alam yang indah. Di sekitar lokasi juga terdapat hutan pinus yang tertata rapi serta mata air yang mengandung belerang. Kabut tipis turun dari atas gunung sering muncul mengakibatkan mata tidak dapat memandang Candi Gedongsongo dari kejauhan. Candi ini memiliki persamaan dengan kompleks Candi Dieng di Wonosobo. Candi ini terletak pada ketinggian sekitar 1.200 m di atas permukaan laut sehingga suhu udara disini cukup dingin.



Untuk menuju ke Candi Gedong I, kita harus berjalan sejauh 200 meter melalui jalan setapak yang naik. Anda bisa memanfaatkan jasa transportasi kuda untuk berwisata mengelilingi obyek wisata Candi Gedongsongo. Tahun 1740, Loten menemukan kompleks Candi Gedong Songo. Tahun 1804, Raffles mencatat kompleks tersebut dengan nama Gedong Pitoe karena hanya ditemukan tujuh kelompok bangunan. Van Braam membuat publikasi pada tahun 1925, Friederich dan Hoopermans membuat tulisan tentang Gedong Songo pada tahun 1865. Tahun 1908 Van Stein Callenfels melakukan penelitian terhadapt kompleks candi dan Knebel melakukan inventarisasi pada tahun 1910-1911.

Disela-sela antara Candi Gedong III dengan Gedong IV terdapat sebuah kepunden gunung sebagai sumber air panas dengan kandungan belerang cukup tinggi. Para wisatawan dapat mandi dan menghangatkan tubuh disebuah pemandian yang dibangun di dekat kepunden tersebut. Bau belerangnya cukup kuat dan kepulan asapnya lumayan tebal ketika mendekati sumber air panas tersebut. Karena keindahannya Candi Gedong Songo ini sering menjadi tempat yang indah untuk foto foto Pre Wedding.

Tiket Masuk: Dewasa/5 tahun ke atas: Rp 5.000/orang dan Rp 25.000/orang untuk Wisatawan Asing [2012].

Tarif Jasa Naik Kuda Candi Gedong Songo

  • - Wisata Desa Rp 25.000 (Wisman Rp 35.000)
  • - Ke Air Panas Rp 40.000 (Wisman Rp 60.000)
  • - Ke Candi II Rp 30.000 (Wisman Rp 40.000)
  • - Paket candi Songo Rp 50.000 (Wisman Rp 70.000)
Untuk menuju Candi Gedong Songo diperlukan perjalanan sekitar 40 menit dari Kota Ambarawa dengan jalanan yang naik, dan kemiringannya sangat tajam. Lokasi candi juga dapat ditempuh dalam waktu 10 menit dari obyek wisata Bandungan. Berikut daftar jarak tempuh menuju candi ini.
  • - Ungaran – Gedong Songo : 25 km
  • - Ambarawa – Gedong Songo : 15 km
  • - Semarang – Gedong Songo : 45 km


GPS Waypoint: 7°12’39.72”S (Latitude) 110°20?32.88” E (Longitude)
Google Map Refference (-7.211033,110.342467)

5. Curug Benowo Wisata Alam di lereng Gunung Ungaran


Curug Benowo terletak di Lereng Gunung Ungaran, Desa Kalisidi Kecamatan Ungaran Barat Kabupaten Semarang. Curug dalam Bahasa Jawa berarti Air Terjun. Eksotisme Curug Benowo ini mungkin sulit unutk dicapai orang kebanyakan, karena tempatnya benar benar alami, jalannya setapak, naik turun, mungkin hanya direkomendasikan pada para pecinta alam atau mereka yang suka tantangan, tidak untuk kebanyakan orang apalagi rekreasi keluarga. Dibalik capeknya medan menuju lokasi akan terbayar oleh keindahan pesona alam curug Benowo ini dan Pemandangan Air Terjun yang Eksotis. Di dekat Curug Benowo ini juga terdapat curug lainnya, yaitu Curug Lawe yang tak kalah indahnya.



Bagaimana cara menuju ke Curug Benowo? Dari Alun Alun Ungaran ke arah Mapagan (Jalan ke arah gunungpati), setelah menemukan gapura “Selamat datang Kampus Di Sekaran Gunungpati” maju lagi sekitar 1.700m, di sisi kanan jalan ada Makam Darul Mukminin Siplaosan Sumurgunung belok kiri masuk ke Jalan Dukuh Sumur Gunung, Terus saja sampai pada koordinat 7, 8′ 31.67LS 110, 21′ 36.82BT (google map coordinate: -7.14213, 110.36022) Pada koordinat ini adalah posko, dimana kendaraan atau mobil diparkir untuk melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki. Dari posko ini perjalanan harus ditempuh dengan jalan kaki selama kurang lebih 2 jam melalui jalan lumayan berat medannya. Namanya juga wisata alam, nuansanya benar benar alami, jalan yang minim namun pemandangan sekitar sangat luar biasa indah. Jika kesulitan bisa minta panduan penduduk setempat.

6. Bukit Cinta Ambarawa - Rawa Pening PESONA DAN MITOS DIBALIKNYA


Rawa Pening ("pening" berasal dari "bening") adalah danau sekaligus tempat wisata air di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Dengan luas 2.670 hektare ia menempati wilayah Kecamatan Ambarawa, Bawen, Tuntang, dan Banyubiru. Rawa Pening terletak di cekungan terendah lereng Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo, dan Gunung Ungaran.

sumberr gambar by hellosemarang
Danau ini mengalami pendangkalan yang pesat. Pernah menjadi tempat mencari ikan, kini hampir seluruh permukaan rawa ini tertutup eceng gondok. Gulma ini juga sudah menutupi Sungai Tuntang, terutama di bagian hulu. Usaha mengatasi spesies invasif ini dilakukan dengan melakukan pembersihan serta pelatihan pemanfaatan eceng gondok dalam kerajinan, namun tekanan populasi tumbuhan ini sangat tinggi.

Menurut legenda, Rawa Pening terbentuk dari muntahan air yang mengalir dari bekas cabutan lidi yang dilakukan oleh Baru Klinthing. Cerita Baru Klinthing yang berubah menjadi anak kecil yang penuh luka dan berbau amis sehingga tidak diterima masyarakat dan akhirnya ditolong janda tua ini sudah berlalu.

Rawa ini digemari sebagai obyek wisata pemancingan dan sarana olahraga air. Namun akhir-akhir ini, perahu nelayan bergerak pun sulit (wikipedia)

Rawa pening dengan luas 2.670 hektar ini bagaikan magnet bagi apra penikmat fotografi, daya tariknya mampu membuat orang untuk datang kembali lagi dan lagi.



Ada sebuah legenda tentang Rawa Pening. Legenda Baru Klinting? yaitu cerita tentang sebuah mata air yang muncul dari bekas cabutan lidi seorang anak jelmaan ular naga, hingga menimbulkan banjir dan menenggelamkan desa, kemudian membentuk rawa yang cantik yang sekarang kita kenal dengan Rawa Pening.

Bicara soal mitos, Bukit Cinta dengan luas hanya 2 hektar ini juga memiliki mitos. Bila jika pasangan bukan muhrim datang kesana (pacaran), makan hubungan mereka akan putus. Akan tetapi ini cuma mitos, percaya tidak percaya saja sih. Namun beberapa orang telah membuktikan mitos tersebut dengan membawa pasangan masing-masing, mereka malah berlanjut ke pelaminan dan beraanak pinak. Jadi, jangan takut untuk ke Bukit Cinta.

7. Kawasan Wana Wisata Penggaron

Wisata Alam Wana Wisata Penggaron Ungaran Kab Semarang.  Kawasan Wana Wisata Penggaron Terletak di wilayah administratif Desa Susukan, Kecamatan Ungaran, Kabupaten semarang, sekitar 2 km arah Kota Ungaran atau sekitar 18 km arah Selatan Kota Semarang. Wana Wisata ini adalah salah satu hutan binaan Kesatuan Bisnis Mandiri Wisata, Benih dan Usaha Lain (KBM WBU I) Perum Perhutani Unit I Jawa Tengah. Masyarakat sekitar Semarang biasa memanfaatkan Wana Wisata Penggaron ini untuk berbagai aktivitas. Mulai dari olah raga, jungle tracking, outbound training, latihan SAR dan Pramuka, rekreasi, hingga penelitian dan kepentingan ilmu pengetahuan lainnya.


Wanawisata Penggaron juga merupakan lokasi pengamatan burung (bird watching) yang cukup bagus. Selain lokasinya yang sangat dekat dengan kota, Wanawisata Penggaron juga memiliki koleksi hidupan liar terutama burung yang cukup banyak dan menarik. SBC mencatat setidaknya ada 97 spesies yang terdapat dalam wanawisata tersebut. Dengan beberapa spesies yang menarik seperti Merak Hijau, Elang Ular Bido, Kadalan Birah, Kadalan Kembang dan beberapa raptor migran.

Potensi berupa keanekaragamanjenis burung di dalamnya serta jalur migrasi raptor dari belahan bumi utara tersebut, diharapkan mampu membuat Wana Wisata Penggaron bukan hanya dikenal sebagai hutan wisata yang biasa saja, namun juga mampu menjadi ekoeduwisata (wisata alam yang berwawasan lingkungan dan pendidikan).


Menuju Lokasi: Dari arah Semarang setelah Taman Unyil maju terus, setelah Bappeda Kabupaten Semarang belok kiri, belok kiri lagi lantas belok kanan. Bisa juga setelah Mapolres Ungaran belok kiri, lurus mentok belok kiri, maju terus mentok belok kanan, setelah menyeberangi jembatan Tol Semarang Solo, Wana Wisata Penggaron ini berada di sebelah kiri jalan.

8. Taman Wisata & Kolam Renang Tirto Argo Siwarak Ungaran


Siwarak merupakan Taman Wisata dengan kolam renang dengan mata air alami dari sumber air pegunungan serta areal lokasi kolam renang yang rindang dengan pemandangan yang indah dan juga kolam pemancingan. Berada di Desa Siwarak, Ungaran, berjarak sekitar 2 kilometer dari kota Ungaran atau sekitar 23 kilometer dari kota Semarang. Kolam renang yang diresmikan pada 8 Agustus 1968 ini dengan harga tiket masuk Rp 10.000,- per orang. Rombongan sebanyak lebih dari 30 orang akan mendapat diskon sebesar 10%.






Kolam renang anak siwarak Kolam renang siwarak Papan tanda siwarak Pengunjung berenang Wahana permainan air siwarak Taman wisata siwarak

Taman Wisata Kolam Renang Tirto Argo Siwarak.
Alamat: Jl. Nyatnyono, Siwarak, Ungaran, Kabupaten Semarang Jawa Tengah.
Nomor telepon: (024) 70727207.


bersambung..

http://seputarsemarang.com/obyek-wisata-ungaran-kabupaten-semarang/


wisata ungaran ambarawa,
wisata ungaran air terjun semirang,
agro wisata ungaran,
wisata alam ungaran,
ungaran wisata alam semarang,
wisata air ungaran,
tempat wisata ungaran ambarawa,
wisata area ungaran,
wisata ungaran dan sekitarnya,
wisata di ungaran semarang,
wisata kuliner di ungaran,
tempat wisata d ungaran,
tempat wisata daerah ungaran jawa tengah,
objek wisata d ungaran,
desa wisata ungaran
wisata yang ada di ungaran,
biro perjalanan wisata di ungaran,
wisata daerah ungaran semarang,
tempat wisata cimory ungaran,
wisata cimory ungaran,
wisata bukit cinta ungaran,
obyek wisata cimory ungaran,
wisata cimory ungaran semarang,
wisata candi ungaran,
wisata ungaran bandungan,
wisata ungaran barat,,
wisata banaran ungaran,
wisata daerah bandungan ungaran,
wisata bandungan ungaran semarang,
wisata baru ungaran,
wisata batu ungaran,
tempat wisata bandungan ungaran,
obyek wisata bandungan ungaran,
wisata di bandungan ungaran,
tempat wisata gunung ungaran,
wisata lereng gunung ungaran,
wisata kaki gunung ungaran,
paket wisata gunung ungaran,
wisata di sekitar gunung ungaran,
wisata gunung ungaran,
wisata watu gunung ungaran,
wisata di gunung ungaran,
objek wisata gunung ungaran,
wisata di lereng gunung ungaran,
info wisata ungaran,
wisata ungaran jawa tengah,
wisata ungaran jateng,
wisata jimbaran ungaran,
wisata kuliner ungaran,
wisata ke ungaran,
wisata koi ungaran,
wisata kab ungaran,
wisata keluarga ungaran,
wisata di kota ungaran
kereta wisata ungaran
wisata kuliner ungaran semarang
wisata kabupaten ungaran
desa wisata keji ungaran
wisata lendir ungaran
wisata lerep ungaran
desa wisata lerep ungaran
lokasi wisata ungaran
wisata di lerep ungaran
wisata sido mukti ungaran
wisata malam ungaran
wisata mawar ungaran
wisata umbul mukti ungaran
mega wisata ungaran
wisata ngipik ungaran
wisata nglimut ungaran
wisata outbound ungaran
obyek wisata ungaran
objek wisata ungaran
obyek wisata ungaran semarang
objek wisata ungaran semarang
wisata puncak ungaran
wisata penggaron ungaran
wisata pemandian ungaran
hutan wisata penggaron ungaran
wana wisata penggaron ungaran
wisata air panas ungaran
wisata gunung pati ungaran
peta wisata ungaran
paket wisata ungaran
peta wisata ungaran semarang
wisata renang ungaran
wisata kolam renang ungaran
wisata religi ungaran
kencana agrowisata resort ungaran
wisata ungaran semarang
wisata ungaran sidomukti
wisata ungaran salatiga
tempat wisata ungaran semarang
wisata gedong songo ungaran
obyek wisata sekitar ungaran
wisata kampung seni ungaran
wisata di sekitar ungaran
obyek wisata siwarak ungaran
wisata siwarak ungaran
wisata ungaran terbaru
wisata ungaran timur
tmpt wisata ungaran
wisata air terjun ungaran
wisata kebun teh ungaran
tempat wisata ungaran
taman wisata ungaran
wisata ungaran umbul sidomukti
wisata umbul ungaran
wisata ungaran watu gunung
www.wisata ungaran.com
wisata ungaran yang bagus
wisata ungaran 2015

wisata ungaran

2 Responses to "Obyek Wisata Ungaran Yang Tak Kalah Menarik dari Wisata Sekitarnya"

  1. #epoxysurabaya #epoxypasuruan #epoxysemarang #epoxysolo #epoxyyogyakarta #epoxyjawatimur #epoxybali #epoxyjawatengah #epoxybandung #epoxybanten #epoxyjakarta #epoxytangerang #epoxybogor #epoxybekasi #epoxyserang #epoxyjawabarat #epoxyjabodetabek #epoxylampung #epoxysumatra #epoxyindonesia
    Kepada Yth
    Pimpinan Perusahaan, Kontraktor, Arsitek, Agen, freeline

    Dengan Hormat
    Kami Jingga A.Raya Coating (aplikator epoxy) yg sudah berpengalaman lebih dari 8 tahun dengan senang hati memberikan informasi dan menawarkan pengerjaan EPOXY FLOORING - Lantai Modern, Eksklusif, dan Hygenis - untuk lantai pabrik atau gudang. Kami Jingga A.Raya Coating sudah banyak mengerjakan pabrik/perusahaan besar dan kecil. Beberapa diantarannya sbb:

    PROTECTIVE Coating
    1. Pabrik Farmasi - Sidoarjo
    2. Percetakan - Surabaya
    3. Pabrik Kopi Instan - Semarang
    4. Pabrik Plastik - Semarang
    5. Gudang Pakan Ternak - Semarang
    6. Pabrik Furniture - Semarang
    7. Pabrik Herbal - Salatiga
    8. Perakitan sepeda motor - Semarang
    9. Pabrik Pengalengan ikan - Banyuwangi
    10. Pabrik Tekstile - Semarang
    11. Pabrik mesin - Semarang
    12. Pabrik Minuman instan - Semarang
    13. Pabrik pengolahan ikan & Udang - Lampung
    14. Pabrik Farmasi – Semarang 1 & 2
    15. Pabrik Roti Sariroti - Semarang
    16. Pabrik Herbal – Lampung
    17. Gudang Farmasi Pemprov - Lampung
    18. Indonesia Power (PLN) – Semarang
    19. Indonesia Power (PLN) – Jakarta
    20. Pembangkit Jawa Bali (PJB) semua area
    21. Pengalengan makanan - Yogyakarta
    22. Garment Industry (Emba Jeans) - Malang Jawa Timur
    23. Herbal & Pharmacy industry - Semarang Jawa Tengah
    24. Dll
    Plus banyak project Decorative Coating (Hotel, Villa, Cafe, Resto, kantor, sekolah, Residence dll)

    Kami Jingga A. Raya Coating and Protection juga memiliki produk yg biasa kami pake dengan kualitas yg sudah cukup teruji dengan banyak keunggulan, yaitu J-Floor untuk flooring dan J-Coat. Selain itu kami juga siap menggunakan produk pilihan sesuai keinginan Anda.

    Dikerjakan oleh team yg berpengalaman dan Profesional

    Untuk informasi dan konsultasi gratis
    Hubungi Kami
    Hp 0821 3851 5538
    WA 0813 9307 1048
    jinggaraya.coating@gmail.com

    Nb. Contoh pekerjaan bisa lihat di FB kami : Jingga A.Raya

    Terima kasih
    Salam

    ReplyDelete