ADS

   
                     
     
 

5 Spot Foto Paling Unik di Pinggir Jalan Jogja, Mau Coba?

Wisata daerah Jogjakarta. Banyak orang yang bilang kalau kota ini terbuat dari rindu. Kota jogja ini tidak hanya terkenal dengan kampus dan makananya saja loh, Jogja ini juga terkenal dengan budaya dan senimanya.
Seperti halnya berikut ini dalam acara Jogja Street Sculpture Project (JSSP) 2015 ada puluhan patung yang memang dipajang untuk pameran terbuka sepanjang jalan Margo Utomo (ex : Mangkubumi) sampai dengan kleringan Yogyakarta. Patung ini merupakan karya dari 32 seniman patung yang ikut memamerkan hasil karya mereka.

Patung hasil karya para seniman ini sangatlah unik jika kamu lihat. Setiap karya itu memiliki makna tersendiri. Selain untuk pembelajaran umum, karya patung ini juga menjadi spot poto yang sangat unik. Penasaran uniknya seperti apa? berikut ini ulasanya.


1. Sepeda Dengan Terompet Raksasa


Sekali liat saja sudah pastinya akan bilang woww. Sepeda ini sangat unik bahkan jika dilihat bisa aneh, karena memiliki klakson.

Memang kalau sepeda memiliki klakson sik biasa, namun beda lagi kalau yang ini, klakson di sepeda ini sangatlah besar ukuranya. Lihat aja sendiri untuk perbandingan ukuranya. Karya keren ini dibuat oleh Ichwan Noor dengan judul “Sunyi”.

2. Pensil Dengan Ukuran Raksasa



Semua tau pensil kan? yap alat tulis dan gambar yang satu ini pasti sangat akrab dengan kamu. Patung pensil sih biasa. Beda lagi untuk yang ini, selain ukuranya yang raksasa bentuk pensilnya juga sangat unik, karena terdapat simpul dibagian atasnya.


Lihat saja ini bentuknya, bayangin coba gimana bikinya, pusing kan? Kamu bisa berfoto dekat pensil itu dengan meragakan sedang menulis atau yang lainya, pastinya akan membuat gambar unik dan pastinya ngehits. Nah karya keren ini memiliki judul “Diagonal Biru” dari Komroden Haro.

3. Petugas Kebersihan Tanpa Badan


Nah yang ketiga ini agak horor, kenapa horor? karena patung ini merupakan patung petugas kebersian namun tidak memiliki badan.


Tapi jangan keburu takut dulu. Patung ini sangat unik karena terlihat seperti tangan yang melayang serta kaki yang berdiri sendiri tanpa badan. Kamu bisa berfoto dengan memeragakan sedang menyapu untuk mendapatkan gambar yang asik tentunya. Nah karya keren ini diberi judul “The Cleaning” Oleh Harry Susanto.

4. Vespa Nyungsep


Yang keempat ini sangatlah unik. Kenapa bisa? Karena liat aja ada motor vespa yang nyungsep ke trotoar. Nyungsep yang satu ini tidak biasa, karena vespanya juga ambles ke dalam trotoar.

Untuk berfoto kamu bisa memeragakan sedang nyungsep saat menggunakan vespa. Nah karya keren dan unik ini memiliki judul ” No Parking” Oleh Teguh S.Priyono.

5. Mobil Yang Terplester di Tiang Bangunan



Untuk yang kelima ini bisa dibilang karya yang paling unik dan fenomenal. Kamu mungkin akan bertanya-tanya. Bagaimana bisa mobil menembel di tiang bagunan kayak gitu.


Nah pastinya belum ada kan karya seperti ini. Kamu bisa berfoto disamping mobil yang terplester ini, selain akan ngehits juga akan tampak lucu dan tentunya asik. Keren ini memiliki judul “Tolong” oleh Awan Simatupang.

1 Response to "5 Spot Foto Paling Unik di Pinggir Jalan Jogja, Mau Coba?"