The Best Of Wisata Dago Bandung

Berbicara tentang kata Dago Bandung takan pernah ada habisnya karena di kawasan inilah kita dapat menjumpai segala macam apa yang banyak orang inginkan mulai dari berbagai tempat wisata di Bandung terdapat di sini, Hotel-hotel di sekitar Jalan Dago, Tempat Kuliner, Kebun Binatang, sampai Tempat Shopping yang terdapat di sepanjang jalan Dago, sehingga Dago Bandung layak dikatakan ‘One Stop Holiday’


Sekilas Tentang Dago Bandung

Baca Juga :

Boleh dikata Dago Bandung merupakan centernya tempat wisata di Bandung, kawasan ter-uptodate ini selalu menjadi trend dan yang pertama dalam kemunculan fashion atau mode-mode terbaru di Indonesia.

Bukan hanya saat ini saja, daerah ini disenangi dan banyak dikunjungi para wisatawan, namun sejak zaman kolonial Belanda lalu, kawasan Dago telah menjadi favoritnya para orang Belanda, sehingga tak heran bila masih banyak bangunan-bangunan Belanda yang sampai sekarang masih ada.

Setiap menjelang weekend kawasan ini selalu di padati para pengunjung yang sekedar ingin berjalan-jalan, hanging out bersama kawan, juga tentunya belanja, karena hampir di sepanjang jalan Dago ini terdapat beragam Factory Outlet yang sayang sekali untuk dilewatkan.

Beberapa tempat menarik yang dapat dikunjungi saat anda berlibur ke kawasan Dago Bandung :

1. Sentra Bisnis

The Best Of Wisata Dago Bandung

Berbagai bisnis ternama di Bandung, terdapat di Jalan Dago ini. Berbagai bank besar, kafe dan restoran untuk mendiskusikan bisnis anda, hotel pendukung kegiatan bisnis, kebutuhan peralatan eletronika maupun perkantoran, tempat pertukaran mata uang, serta banyak lagi yang lainnya. Anda dapat menemukannya di sini.


2. Saturday nite at Jalan Dago


Sayang sekali jika sabtu malam anda tidak pernah melihat bagaimana suasana jalan dago pada saat malam munggu atau sabtu malam. Berbagai aktifitas yang jarang anda temukan akan keluar di sini, mulai dari penyiaran berbagai stasiun radio, peliputan berbagai acara, kegiatan-kegiatan anak muda yang kreatif, kelompok bermotor yang tersusun dengan rapi, pertunjukan atraksi kesenian yang ada secara spontan, dan masih banyak lagi. Jika anda beruntung, bisa saja anda menemukan para artis terkenal ikutan ngamen di jalanan untuk ikut memeriahkan suasana. Situasi seperti ini hampir tidak ditemukan di daerah lain di mana pun, kecuali di jalan dago ini!

3. Factory Outlet di Jalan Dago

The Best Of Wisata Dago Bandung

Beberapa Factory Outlets Jalan Dago Bandung atau FO begitu para Penduduk Bandung menyebutnya diantaranya yaitu ; Grande Factory Outlet, Central Branded Outlet, Blossom Factory Outlet, Level Factory Outlet, Glamour factory Outlet, Gossip Factory Outlet, Rafles Factory Outlets, Runway Factory Outlets dan masih banyak yang lainnya.

4. Makanan di Dago

The Best Of Wisata Dago Bandung

Tempat makan di dago pun menarik, mereka menawarkan makanan berbagai jenis masakan Padang Restaurant, Thailand, Malaysian food, Chinesse Food, Fast food, European dan western food maupun dunia tersedia di sini. 

Apalagi kalau anda menyempatkan makan malam di Dago Atas, wah, suasana dago yang sejuk ditambah dengan pemandangan Panorama Bandung dari pinggir bukit Dago/Dago Hills akan membuat suasana dinner anda semakin nikmat.

The Best Of Wisata Dago Bandung

5. Kebun Binatang Bandung

The Best Of Wisata Dago Bandung

Banyak yang sampai sengaja menyewa service Bandung Bus Charter hanya untuk mengunjungi Kebun Binatang Bandung ini secara rombongan, apalagi di saat musim liburan karena wisata alam ini merupakan favoritnya para keluarga untuk bersafari sambil menimba ilmu. Kebun Binatang yang didirikan pada tahun 1930 ini merupakan satu-satunya di Bandung, dan terletak di kawasan Dago Bandung ini. Koleksi binatang yang ada di sini, didatangkan dari dalam maupun luar negeri. 

Pada waktu kunjungan ramai, pengunjung diijinkan untuk naik beberapa binatang besar, seperti gajah dan unta. Tak kalah serunya, tersedia mini danau yang ditengahnya terdapat area hutan lengkap dengan sejumlah pohon yang menjulur tinggi, menambah keindahan akan suasana hutan yang sebenarnya. 

The Best Of Wisata Dago Bandung

6. Dago Tea House

The Best Of Wisata Dago Bandung

Tempat Wisata Kuliner di Bandung ini,pada jaman kolonial Belanda dikenal dengan nama Dago Thee Huis , dan merupakan salah satu tempat yang memiliki panorama paling indah di Bandung utara menurut penulis. Di sini Anda dapat menikmati pemandangan cekungan kota Bandung yang indah mempesona dan sangat eksotis serta penuh romantis. Apalagi apabila anda berkunjung ke sini pada malam hari, Anda dapat melihat dengan jelas bagaimana kerlap-kerlip lampu kota Bandung yang sangat indah seperti hamparan zamrud yang bersinar terang dari dataran tinggi Dago. Selain itu di Dago Tea House ini  juga terdapat Taman Budaya Jawa Barat yang sering menampilkan berbagai pagelaran kesenian khas Jawa Barat pada saat-saat tertentu seperti peringatan kota jadi Bandung atau kegiatan seni budaya yang lainnya.

The Best Of Wisata Dago Bandung

7. Dago Plaza

The Best Of Wisata Dago Bandung

Tempat Hanging Out nya para anak gaul Bandung, rasa nya gak Bandung kalo belum nongkrong di Dago Plaza. Di dago plaza ini anda akan menemukan para pemuda dan pemudi yang mengisi hari-hari malam minggu mereka dengan berbagai aktifitas yang menarik, disamping hanya sekedar duduk dan bercanda gurau antar sesama di group mereka. Tempat ini merupakan salah satu tempat yang favorit di Dago, terutama pada saat malam minggu, ataupun pada saat hari-hari libur. Berbagai kegiatan dilaksanakan di Plaza ini. Jika anda sedang berlibur di Bandung, khususnya daerah Dago, mengunjungi tempat ini tentunya juga menjadi daya tarik tersendiri.

8. Dago Pakar

The Best Of Wisata Dago Bandung

Tempat Wisata di Bandung Utara ini adalah salah satu objek wisata bandung utara yang sudah sangat terkenal di Bandung, letaknya ada di sebelah utara kota Bandung di Jalan Ir. H. Djuanda. Dago Pakar menyajikan pemandangan alam yang indah karena tempat ini merupakan salah satu hutan yang masih bertahan di kota Bandung. Sehingga diberi sebutan Taman Hutan Raya (Tahura). Dago Pakar menjadi Taman Hutan Raya yang pertama di Indonesia yang  diresmikan oleh Presiden Soeharto.

9. Car Free Day

The Best Of Wisata Dago Bandung

Di saat hari padat, khususnya hari Minggu, sebagian jalan dago merupakan jalan yang dibebaskan dari kendaraan, yang disebut dengan Bandung Car free day. Pada saat ini, jalan tersebut hanya diisi oleh mereka yang sedang di Bandung untuk bermain sepeda, ataupun untuk sekedar berjalan pagi. Car Free Day berlaku semenjak jam 06 pagi hingga jam 09 pagi. Mainlah ke tempat ini pada saat Car Free Day di Jalan Dago tersebut, anda akan menemukan banyak atraksi dan nuansa yang berbeda!

10. Taman Ganesha Bandung

The Best Of Wisata Dago Bandung

Tempat Wisata di Bandung Utara yang terdapat di tengah jalan Dago yang panjang ,bagi anda yang membawa serta keluarga terutama anak-anak ketika berlibur di kawasan ini,kegiatan menariknya adalah anda bisa menyusuri keindahan serta keteduhan jalanan Dago menjadi kegiatan yang seru dan menyenangkan dengan menaiki kuda, karena di sini terdapat jasa penyewaan kuda sebagai alat transportasi wisata.

11. Villa Isola

The Best Of Wisata Dago Bandung

Tempat wisata di bandung utara yang merupakan sebuah bangunan berbentuk villa yang pada pada tahun 1930 dimiliki oleh seorang ”Raja Media Cetak” keturunan Indo Belanda yang dikenal bernama Dominique Willem Berretty , seorang milyarder yang sangat kaya-raya. Sehingga Dengan segala harta kekayaannya yang sangat luar biasa,memungkinkan dirinya sangat dekat dengan kekuasaan belanda dan juga Jepang. Sumber sejarah mencatat bahwa kehidupan “sang milyarder” ini sangat mewah dan glamour pada masanya,namun harus berakhir tragis dan kematiannya dianggap kematian milyarder “paling kontroversial” pada waktu itu.

12. Bukit Bintang

The Best Of Wisata Dago Bandung

Satu lagi tempat wisata di bandung utara khususnya Dago yang tidak boleh anda lewatkan bagi para wisatawan yang sedang berlibur di Bandung,sebuah lokasi wisata dimana anda bisa melihat surga dunia dari sebuah Tanah Tinggi Bumi Parahyangan yang diberi nama Bukit Bintang Bandung. Anda dijamin akan takjub dan terpesona bagaimana cara melihat kota Bandung dengan cara yang berbeda dan luar biasa indahnya di malam hari di atas ketinggian Objek wisata di bandung utara ini.

13. Cafe Karnivor

The Best Of Wisata Dago Bandung

Inilah tempat wisata kuliner di Bandung bagian utara yang saat tulisan ini dibuat merupakan salah satu cafe di bandung yang sedang nge-hitz buat kalangan anak muda bandung dan wisatawan. Berbicara cafe karnivor berarti berbicara sebuah tempat yang menyajikan menu kuliner spesialisasi olahan Daging, karena memang tempat ini diciptakan sebagai tempat para penikmat aneka masakan berbahan dasar daging untuk bisa menikmati kelezatan rasa dan eksotisme tempat makannya yang lain dari yang lain. Dengan konsep ”Let’s meet out meet at karnivor” mengundang para pengunjung terutama wisatawan untuk mencicipi sensasi rasa khas olahan daging ala cafe karnivor dengan budget anggaran yang murah.

Masih terdapat berbagai tempat-tempat menarik dan unik di Dago Bandung sehingga dengan datang ke Dago Bandung saja anda akan merasa puas berlibur.



Sumber :
tempatwisatadibandung.info/
bandung.jacktour.com/

2 Responses to "The Best Of Wisata Dago Bandung"

  1. Tempat Wisata Di Bandung emang seru2 ya, banyak pilihan juga, nggak ngebosenin emang kalau kita udah maen ke bandung, perfect dah buat bandung

    ReplyDelete
  2. Wah pas banget nih minggu depan mau ke bandung....bisa jd rujukan lokasi nih...tanks gan

    ReplyDelete