ADS

Bukit Cinta Di Antara Rawa Pening

Bukit Cinta Di Antara Rawa Pening 

BukitCinta adalah salah satu tempat wisata yang ada di daerah Ungaran, Jawa Tengah. Wisata bukit yang terletak di pinggir Rawa pening ini menyuguhkan pemandangan air di sekitar Rawa Pening dan bukit Brawijaya yang terbentang hijau. Tempat wisata Bukit Cinta Ungaran ini dinamakan demikian karena sering digunakan oleh pasangan muda mudi untuk berkencan atau memadu cinta.Belum lama ini bukit cinta melakukan banyak renovasi, terutama di bagian wajah yaitu depan gerbang. Mengikuti trend yang ada, maka dibuatlah kata sambutan berupa tulisan besar “BUKIT CINTA RAWA PENING” berwarna putih kekuningan di sisi kanan dan Gerbang masuk yang sangat bersar bertuliskan “SELAMAT DATANG DI BUKIT CINTA RAWA PENING”.

http://studiopelangi.com/

http://studiopelangi.com/

 Rawapening sering dijadikan tempat untuk bersantai menghabiskan waktu luang karena terkesan tenang dan damai. Berbagai aktifitas dapat dilakukan disini selain hanya bersantai. Tempat ini banyak digunakan orang untuk memancing.

http://studiopelangi.com/

Anak-anak juga tidak akan bosan berada di sini karena wisata bukit cinta ini jua menyediakan tempat bermain dan gardu padang.Fasilitas lain di tempat ini meliputi sarana ibadah,kamar mandy umum serta beberapa rumah makan.Dari tempat wisata ini anda akan dii sungguhkan pemandangan hijau yang terbentang sepanjang mata memandang.Danau rawa peningyang di penuhi dengan enceng godok mampu mrnyngguhkan keindahan tersendiri saat dilihat dari bukit cinta.

http://studiopelangi.com/

Loket, tempat loket ini juga menarik, berupa ular naga raksasa dengan mulut menganga berasa ingin memakan para tamu menjadi salah satu ikon dari Bukit Cinta. Harga tiket masuknya ketika hari biasa adalah Rp 6.000 per orang, sedangkan untuk hari libur sebesar  Rp.7.500/orang.Murah bukan??

http://studiopelangi.com/

Halaman dan taman. Masuk ke atas setelah menaiki tangga, kita sudah disambut dengan pepohonan pinus yang menjulang tinggi seperti payung meneduhkan taman. Di tengahnya terdapat sebuah bangunan seperti aula yang belum rampung dikerjakan, kadang digunakan oleh para pecinta burung untuk lomba kicau burung. Biasanya lomba ini di gelar pada pertengahan tahun antara bulan Mei sampai Juli.
http://studiopelangi.com/


Kursi Taman.  Banyak tempat duduk yang disediakan seperti foto di atas, salah satu kursi taman yang berada di  tengah bukit bisa cukup untuk  3 orang. kursi yang lainnya berupa kuris yang terbuat dari semen dan beton berada di sekeliling dan pinggi taman.


Wahana Bermain. Bagi yang sudah berkeluarga dan membawa anak anak, di bagian utara juga ada wahana bermain untuk anak seperti ayunan, jungkat jungkit, putar. Anda juga bisa membawa bekal makanan dalam rantang, gelar tikar dan dimakan bersama di bawah rindangnya pepohonan pinus. Bila kamu tidak membawa makanan sendiri, di sekitar dan di dalam taman ada warung penduduk yang cukup bersih yang menawarkan makanan dan minuman. Ada juga jajan khas Banyubiru berupa kripik belut dan kripik ikan-ikan kecil seperti munjair,bawal,dll.
http://studiopelangi.com/


Perahu. Nah, point paling asyik adalah kita bisa menjelajah sampai ke tengah rawa dengan menyewa perahu bermotor seharga Rp.30.000. maksimal penumpang 6 orang. Kita akan diajak berputar membelah enceng gondok menuju tambak ikan. Pemandangan dari tengah rawa sungguh menarik, terutama ketika moment matahari terbit dan tenggelam. Warna warna yang muncul sungguh memanjakan mata dan hati.
http://studiopelangi.com/

http://studiopelangi.com/