ADS

   
                     
     
 

Curug Gomblang Air Terjun Cantik dan Tersembunyi di Banyumas

Curug Gomblang


Banyumas merupakan Kabupaten di Jawa Tengah yang terletak di kaki Gunung Slamet, yaitu gunung tertinggi di Jawa Tengah. Banyumas sendiri terkenal dengan wisata alam Baturaden yang menawarkan wisata alam cukup lengkap di lereng Gunung Slamet.

Jika kita jeli, sebenarnya masih terdapat banyak potensi wisata alam di lereng Gunung Slamet yang belum dimaksimalkan, nah, terlepas dari itu, kini di Banyumas terdapat sebuah air terjun yang mulai dilirik wisatawan karena memiliki pemandangan yang indah, namanya Curug Gomblang.
Apa yang Menarik di Curug Gomblang Banyumas ?
Curug Gomblang adalah salah satu air terjun yang berlokasi di lereng Gunung Slamet, walaupun tidak terlalu tinggi namun debit air di Curug Gomblang cukup deras dengan aliran air yang jernih.

Curug Gomblang merupakan air terjun yang masih alami, hal ini terlihat dengan rimbunnya pepohonan di sekitar air terjun yang membuat suasana kian asri. Jika kita lihat, bentuk dari Curug Gomblang sekilas mirip dengan 
Air Terjun Tiu Kelep di Lombok, hanya saja lebih besar dan lebih deras.

Karena keindahan yang dimiliki Curug Gomblang, kini air terjun ini menjadi salah satu tempat wisata alam favorit di Banyumas, terutama bagi kalangan muda.

Tapi tunggu dulu, untuk bisa menikmati keindahan dari Curug Gomblang tidaklah mudah. Dari tempat parkir kita diharuskan berjalan kaki selama kurang lebih setengah jam dengan jalur setapak.
Selama perjalanan kita akan melewati hutan dengan pepohonan yang cukup rimbun, udara di kawasan objek wisata Banyumas ini terbilang cukup sejuk karena berada di kaki Gunung Slamet. Walaupun perjalanannya terbilang cukup jauh, namun nyatanya tetap banyak wisatawan yang berkunjung kesini.

Jalan menuju curug gomblang

Jalan menuju curug gomblang


Sebelum kita sampai di lokasi air terjun, kita akan menemukan spot foto yang cukup populer, di spot ini disediakan sebuah papan bernama Selfie Desk yang bisa kita gunakan untuk berfoto dengan background Curug Gomblang yang terlihat sangat mempesona.

by instagram @tofikgunawan

Sesampainya di lokasi air terjun, kita akan disambut dengan gemericik air terjun cantik ini, karena debit airnya yang cukup deras, jadi apabila kamu ingin mandi cukup di aliran sungainya saja ya.


Fasilitas :
Fasilitas di objek wisata Curug Gomblang masih seadanya, karena masih dalam tahap pengembangan.

Harga Tiket Masuk Curug Gomblang Banyumas :
Rp. 5.000/orang

Akomodasi (Penginapan)
Belum terdapat penginapan di sekitar tempat wisata, bagi kamu yang ingin menginap bisa mencari hotel di pusat Kota Purwokerto.
Lokasi :
  • Alamat ; Desa Baseh, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.
  • 17 Km dari pusat Kota Purwokerto melalui Jl. Ajibarang-Secang (42 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)
Rute Menuju Curug Gomblang Banyumas
Dari pusat Kota Purwokerto kamu bisa menuju Jalan Karang Lewas, sesampainya di tugu perempatan Pasar Karang Lewas ambil jalan arah Kedungbanteng (arah wisata Baturagung) hingga kamu sampai di Desa Baseh, sesampainya di Desa Baseh silahkan bertanya pada warga sekitar mengenai lokasi Curug Gomblang ini.

Tips Berlibur ke Curug Gomblang Banyumas :
  • Waktu terbaik untuk berkunjung ke Curug Gomblang adalah di musim kemarau dan di hari biasa (senin-jumat).
  • Jangan membuang sampah sembarangan dan selalu taati aturan.
  • Lebih disarankan menggunakan kendaraan pribadi, terutama motor.
  • Gunakan alas kaki yang nyaman untuk kegiatan outdoor.
  • Jangan lupa bawa baju ganti untuk berjaga-jaga jika basah.

 


youtube : Purwokerto Guidance 


mau kesini?? ingat bro

 

Jangan tinggalkan sampah dan apa pun selain jejak, jangan ambil apapun selain foto, jangan bunuh apapun selain waktu. Nikmati alam sangat dibolehkan, namun bertanggung jawab agar anak cucu juga kita bisa menikmati..!!!

 

 Demikian tadi Informasi Tempat Wisata  Yang Menarik Dikunjungi di Banyumas. Semoga dapat bermanfaat untuk anda sekalian.




1 Response to " Curug Gomblang Air Terjun Cantik dan Tersembunyi di Banyumas"

  1. wah artikel yang sangat menarik, terimakasih ya. Saya merekomendasikan website pariwisata yang dapat menambah wawasan, silahkan kunjungi http://pariwisata.gunadarma.ac.id/

    ReplyDelete