Marbella Hotel Anyer Sang Pewaris Baby Boomers

Pernahkah Anda mendengar istilah “Baby Boomers”? Ya, betul. Ini adalah istilah yang merujuk pada masa tumbuh dan berkembangnya generasi kelahiran tahun 1946–1966. Kalau dihitung menurut masa pubernya, kejayaan generasi tersebut berlangsung kurang lebih selama 3 dekade, yakni 1960-an, 1970-an, dan 1980-an.


Masa jaya Baby Boomers identik dengan kemunculan televisi dan menjulangnya radio. Keduanya diikat oleh percepatan kelahiran genre musik yang diwakili Elvis Presley, The Beatles, serta Rolling Stones. Kalau kejayaan mereka diduplikasi pada masa kini, warisan 3 dekade itu akan disebut bergaya vintage atau retro.

Kesan retro inilah yang langsung terbayang ketika Anda berkunjung ke Marbella Hotel Anyer. Semakin unik karena kesan itu berpadu dengan arsitektur bangunan yang menyerupai kastel-kastel di kawasan Mediterania. Kebetulan kawasan tersebut memang terkenal karena keindahan pantainya. Mirip dengan wilayah Indonesia yang didominasi kawasan pesisir.

Marbella Hotel Anyer, yang sudah mulai melayani wisatawan sejak 22 tahun lalu itu, memiliki 4 bangunan yang memuat sekitar 580 kamar. Bangunan Nakula, Sadewa, Yudhistira, dan Arjuna, memiliki 3 tipe kamar yang dibedakan berdasarkan pilihan panorama. 

Marbella Hotel Anyer Sang Pewaris Baby Boomers

Ada tipe Studio Room Regular/Pool View, Deluxe Suite Regular/Pool View, dan Executive Suite Regular/Pool View. Tarif yang ditawarkan berbagai tipe kamar ini mulai dari Rp1.400.000,00 sampai Rp3.300.000,00.

Luas lahan Marbella Hotel Anyer yang mencapai 10 hektare, juga sangat mendukung kenyamanan liburan Anda dan keluarga. Fasilitas terbaiknya adalah pantai khusus untuk tamu-tamu hotel. Ada juga 2 kolam renang berbeda yang bisa dipakai tamu dewasa dan yang khusus anak-anak.

Anda bisa memanfaatkan jaringan hotel yang ada di internet, seperti Traveloka, untuk segera melakukan pemesanan kamar. Sesuaikan kebutuhan Anda dan keluarga dengan ragam pilihan kamar Marbella Hotel Anyer di url ini.

Marbella Hotel Anyer Sang Pewaris Baby Boomers

Layaknya barang-barang vintage yang memerlukan perlakuan khusus, hotel yang berlokasi di Jalan Raya Karang Bolong KM. 135, Desa Bandulu ini, juga memerlukan perhatian istimewa Anda. Oleh karena itu, ada beberapa hal yang wajib diperhatikan sebelum menentukan pilihan kamar.

Marbella Hotel Anyer Sang Pewaris Baby Boomers

Marbella Hotel Anyer Sang Pewaris Baby Boomers

1. Pastikan Tujuan Liburan Anda

Di lahan seluas 10 hektare, banyak sekali kegiatan yang bisa Anda lakukan bersama anak-anak. Semestinya ini jadi pertimbangan saat memesan kamar. Karena sebagian besar kegiatan dilakukan di luar kamar, Anda tidak perlu terlalu repot memilih layanan kamar yang terlalu spesifik.
Lain urusan kalau tujuan piknik Anda dan keluarga adalah untuk menikmati suasana pantai dari balkon kamar. Cobalah meminta kamar yang berada di lantai 5 ke atas. Panoramanya bakal lebih nikmat dan Anda bisa terbebas dari kebisingan di sekitar lantai dasar.

2. Pastikan Perbedaan Tarif Promosi dan Tarif Normal

Tarif sebuah kamar hotel biasanya ditentukan 6 bulan sebelumnya. Perhitungan yang dipakai adalah musim liburan sekolah serta libur lebaran dan tahun baru. Kalau Anda datang pada kedua musim tersebut, kemungkinan Anda mendapatkan harga kamar yang mahal.

Harga kamar yang mahal ini bukanlah harga normal kamar yang sebenarnya. Maka, manajemen hotel sangat mungkin menawarkan tarif promosi (Deals Tonight/Secret Deals) untuk kamar-kamar yang belum laku.

Meskipun ekonomis, tidak ada ruginya kalau Anda memastikan ulang kondisi kamar promosi tersebut. Jadi, jangan asal ekonomis, karena harga dan fasilitas haruslah sejalan.

3. Pastikan Jadwal Main Event

Hotel-hotel bintang 5 seperti Marbella Hotel Anyer biasanya mengusung kegiatan bulanan, seperti pertunjukan musik atau pergelaran budaya. 

Nah, Anda harus memperkirakan dan memastikan bahwa kegiatan tersebut tidak akan mengganggu waktu liburan keluarga. Kalau Anda dan keluarga termasuk mudah sreg dengan keramaian, penentuan area kamar tentulah tidak jadi masalah.

4. Pastikan Tenggang Waktu Check-Out

Memastikan tenggang waktu check-out bisa membantu Anda mendapatkan kamar yang kualitas udaranya lebih baik. Sebab, kelalaian pembersihan kamar seringkali sulit dihindari. Biarpun sudah bersih, kemungkinan asap rokok menempel di dinding kamar juga masih sangat besar.

Asap rokok diperkirakan masih bisa menempel selama sekitar 2 jam. Pastikanlah kamar yang hendak Anda pesan, sudah ditinggalkan penghuni sebelumnya dalam waktu 2 – 3 jam. Anda tentu tidak mau si kecil menghirup udara buruk, kan?

5. Pastikan Kemungkinan Renovasi

Sangat sedikit hotel yang akan menutup kamar tertentu meski sedang melakukan renovasi. Di sinilah pentingnya Anda memastikan rencana renovasi area-area hotel tertentu. Anda harus tahu status, progres, dan waktu renovasinya. Dengan demikian, Anda bisa memilih kamar di area lain yang lebih tenang.

Sesuai penerapan duplikasi vintage warisan Baby Boomers, pemanfaatan akomodasi Marbella Hotel Anyer tentu akan membangkitkan gairah yang istimewa bagi Anda dan keluarga. Ibarat perangkat vinyl (piringan hitam) atau vespa, semakin lawas bisa semakin kece. Selamat mencoba, ya!