ADS

AIR TERJUN CURUG SEWU KENDAL

AIR TERJUN CURUG SEWU KENDAL
photo by; Picbear

Kabupaten Kendal memiliki air terjun tertinggi di jawa tengah yang di namakan air terjun curug sewu. Curug sewu memiliki keistimewaan dan keunikan tersendiri di karenakan  tinggi yang mencapai sekiar 70 meter. air terjun curug sewu memiliki aliran air yang sangat besar. Curug sewu koordinat GPS: 7 5′ 8.64″ S 110 5′ 58.15″ E.
AIR TERJUN CURUG SEWU KENDAL
photo by; vsebayang.com

Asal mula nama air terjun curug sewu di ambil dari nama desa tempat air terjun berada yaitu desa curug sewu. Wisata curug sewu pertama di bangun dan di kelola oleh pemerintah desa curug sewu, dengan berjalannya waktu sekarang wisata ini di kelola oleh pemda kab. Kendal.
AIR TERJUN CURUG SEWU KENDAL
photo by; ringgotv.blogspot.com

 Pertama memasuki jalan menuju air terjun pengunjung di perlihatkan patung prahu baladewa yang berada di pintu masuk dan di dalam nya ada vespanya. Jalan menuju air terjun curug semu tidak terlalu jauh dan jalan relatif datar. Jika pengunjung mau melihat pemandangan alam landscape pengunjung harus menuju ke bagian atas kawasan. Jika pengunjung ingin melihat dari dekat, pengunjung harus menuruni ratusan anak tangga. Sampai di bawah pengunjung di sambut udara sejuk dan bercampur kabut air dari air terjun curug sewu.
AIR TERJUN CURUG SEWU KENDAL
photo by; Pejalan Santai

Di curug sewu pengunjung menjumpai banyak hal seperti patung-patung di taman, sepanjang jalan mata di lihatkan bunga warna wani yang segar dan indah dan pohon pohon pinus yang menambahan suasana asli di lokasi curug sewu.

RUTE MENUJU AIR TERJUN CURUG SEWU KENDAL

Untuk menunju ke curug sewu dari kota Kendal tidak terlalu jauh cuman sekitar 40km dari kota Kendal. Waktu yang di tempuh dari kota Kendal menuju ke curug sewu sekiar 1,5 jam berkendara. Rute melalui pantura/ahmad yani, rutenya kea rah barat di Gg. Tugu menuju jl. Pahlawan 1, lalu mengemudu dari jl. Raya pantura/jl. Raya seokarno-hatta dan jl. Ahmad yani

HARGA TARIF TIKET MASUK


Harga tarif masuk di kenakan biaya Rp.5.000 perorang

FASILITAS YANG DI SEDIAKAN


Area parkir yang luas, moshola, bebrapa warung yang menjual makanan dan minuman, kolam renang, taman bermain anak seperti kereta mini
AIR TERJUN CURUG SEWU KENDAL
photo by; SekilasInfo