ADS

NEW SABANA RAWA PENING

NEW SABANA RAWA PENING
photo by; @sabanarawapening

Pagi para penikmat alam indah, baru-baru ini ada tempat wisata baru lho di semarang yaitu bernama NEW SABANA RAWA PENING yang terletak di dusun klurahan, desa cikal, kecamatan tuntang, kabupaten semarang. Wnew sabana rawa pening menjadi tempat destinasi wisata dadakan oleh para wisatawan. Banyak orang berkunjung ke situ karena penasaran dengan tempat wisata yang baru-baru ini muncil dan lagi viral di sosial media.
NEW SABANA RAWA PENING
photo by; Deskgram

Pengunjung yang datang di new sabana rawa pening kebanyakan orang untuk berselfir dan berfoto-foto dengan pemandnagan rumput hijau yang segar dan di latar belakangi oleh pemandnagan gunung- gunung yang indah yaitu gunung merbabu, gunung telomoyo, dan gunung ungaran.
NEW SABANA RAWA PENING
photo by; Instagram臺灣網頁版

Awal mula terbentuknya wisata new sabana rawa pening yaitu dulu nya itu sebuah kawasan rawa pening karena saat ada musim kemarau datang air di permukaan rawa pening menyusut kemudian tanah mulai mengering dan di tumbuhi rumput hijau yang segar. Menyusutnya air di rawa pening yang bisa memunculkan padang rumput hijau baru ini terjadi sekitar 12 tahun sekali. Kondisi ini akan terjadi hingga ujung musim kemarau tiba.

NEW SABANA RAWA PENING
photo by; @sabanarawapening

Pengunjung paling banyak yaitu di hari sabtu dan minggu, di karenakan hari libur. Cuaca yang cerah di manfaatkan untuk pengunjung buat sekedar mendokumentasikan fenomena alam ini. Pengunjung banyak mengetahui tentang new sabana rawa pening dari instagram.
NEW SABANA RAWA PENING
photo by; @sabanarawapening

Jangan binggung parkir karena dari kelompok remaja di sana menyediakan tempat parkir yang nyaman. Dengan cuman membayar tarif parkir untuk motor sebesar Rp.2.000 dan mobil sebesar Rp.5.000