ADS

PANORAMA KETEP PASS MAGELANG

PANORAMA KETEP PASS MAGELANG
photo by; Tanahnusantara.com

Ketep pass magelang adalah tempat wisata alam yang andalan di magelang. Ketep pass  di perindah dengan pemandangan gunung merbabu dan gunung merapi. Ketep pass merupakan tempat wisata yang sudah eksis sejak lama, namun baru-baru ini sedang popular. Ketep pass terletak di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan air laut. Pesona indah dan sejuk dengan kabut yang memelik tubuh pas untuk menikmati secangkir kopi hangat dan jagung bakar. Ketep pass di resmikan oleh Presiden Megawati Soekarno Putri pada 17 oktober 2002 dengan luas sebesar sekitar 8.000 m2 .
PANORAMA KETEP PASS MAGELANG
photo by; Coretan Djawani

Jika pengunjung berada di puncak tertinggi di ketep pass pengunjung akan melihat 5 gunung sekaligus yaitu gunung merapi, gunung merbabu, gunung, sumbing, gunung sindoro, gunung dan gunung slamet. Pengunjung dapat melihat 5 gunung itu saat cuaca langit cerah tidak ada kabut.
PANORAMA KETEP PASS MAGELANG
photo by; Daily Voyagers

FASILITAS YANG ADA DI KETEP PASS 


Adanya fasilitas- fasilitas di sana agar pengunjung dari  luar daerah, dalam daerah maupun luar negri. Ini fasilitas yang ada:

museum vulkonologi adalah museum menyimpan miniature gunung merapi, computer interaktif yang isinya dokumen kegunungapian, batu-batuan yang di hasilkan oleh letusan gunung merapi dari letusan tahun ke tahun, gambar kisah dari aktivitas gunung merapi.

bioskop mini yaitu bioskop yang menampung 78 penonton. Bioskop ini menayangkan film-film sejarah tentang gunung merapi, yang menceritakan dahsyatnya letusan gunung merapi, jalur pendakian gunung merapi. Film itu berdurasi hanya sekitar 25 menit saja.
PANORAMA KETEP PASS MAGELANG
photoby; info jogja

RUTE UNTUK MENUJU KETEP PASS

Ada beberapa jalur untuk menuju ke ketep pass yaitu melalui boyolali berjarak sekitar 35 km, dari salatiga jarak sekitar 32 km dan jalur kopeng. Jalan menuju ketep pass mudah dilalui oleh mini bus maupun bus besar.

HARGA TARIF TIKET MASUK KETEP PASS

PANORAMA KETEP PASS MAGELANG
photo by;Camera Wisata

Tarif tiket masuk area dan museum sebesar Rp.7000 perorang
Tarif tiket ketep volcano theatre sebesar Rp.7.000 perorang
Tarif tiket teropong sebesar Rp.5.000 perorang
Tarif parkir motor sebesar Rp.2.000 perunit
Tarif parkir mobil sebesar Rp.5.000 perunit
Tarif mini bus sebesar Rp.7.000 perunit
Tarif parkir bus besar sebesar Rp.12.000 perunit